Berita

Wabup Surya Ajak Masyarakat Kawal Pemilu Damai

KISARAN, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Wakil Bupati (Wabup) H Surya mengajak masyarakat untuk menyukseskan dan mengawal pemilihan umum 2019 secara damai.

Pemilu merupakan kesempatan berharga bagi masyarakat untuk memilih pemimpin, guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan Wabup pada Apel Kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya, dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 di Lapangan Adhi Pradhana Polres Asahan, Kisaran, Jumat (22/3).

“Pemilu, pada dasarnya bukanlah untuk membenturkan pihak satu dengan pihak lainnya. Pemilu merupakan untuk memilih pemimpin dan bukan untuk mengadu pemimpin,” kata Surya.

Hadir dalam acara ini di antaranya, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Dandim 0208/AS, Ketua KPU Asahan, Ketua Bawaslu Asahan perwakilan Danlanal Tanjung Balai-Asahan, serta perwakilan DPRD Kabupaten Asahan.

Karena itu, menurut Wabup, sukses atau tidaknya Pemilu tergantung semua pihak. Baik yang terlibat langsung dalam proses penyelenggaraan Pemilu maupun tidak langsung, termasuk masyarakat. “Mari kita semua bersinergi, demi suksesnya Pemilu 2019 ini,” pinta Surya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK membacakan amanat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. Acara juga dirangkai dengan Pembacaan Ikrar Bersama Pemilu Damai 2019.

Sebanyak  2.000 personel gabungan terdiri dari personel Polres Asahan, Satbrimob dan Satsabhara, unsur TNI,  serta sejumlah unsur terkait lainnya siap mengamankan pesta demokrasi pada Pemilu Serentak 17 April 2019.

“Pemilu ada sebagai ajang untuk memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin. Momen ini harus menjadi ajang unjuk kompetensi, program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin nasional,” sebut Kapolres Asahan. (per/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button