Berita

Viral.. Polisi Diancam, Diintimidasi Preman Kampung Pelaku Pungli di Deli Serdang

FaseBerita.ID – Cuplikan Video viral di media sosial memperlihatkan seorang polisi dikerumuni dan dibentak-bentak oleh beberapa pria yang diketahui preman kampung pelaku pungutan liar (pungli). Pihak kepolisian dari Sat Reskrim Sat Reskrim Polresta Deli Serdang pun langsung menindaklanjuti kejadian tersebut.

Satu pelaku berhasil ditangkap polisi. Pelaku berinisial JU alias AG (40), yang paling dominan melakukan pengancaman dan intimidasi terhadap personil polisi itu.

Diketahui, awalnya pada Rabu (6/5/2020) pukul 14.00 WIB di Jalan Sei Blumei, Tanjung Morawa, polisi bernama Aipda Rinkon Manik mendapatkan perintah dari Wakapolsek Tanjung Morawa untuk melancarkan arus lalin di Jalan Sei Blumei, Desa Tanjung Morawa B, karena banyak mobil truk yang diberhentikan para pelaku pungli.

Aipda Rikon Manik pun mendatangi lokasi tersebut. Saat turun dari sepedamotornya, dia langsung disambut oleh bebrerapa orang sambil bentak-bentak polisi tersebut.

“Ngapain kemari?” ujar salah seorang pria. “Saya mengamankan jalur lalu lintas. Jangan kalian pungli di sini, biarkan truk ini lewat,” jawab Aipda Rikon Manik. “Bisa rupanya kau mengamankan jalur ini?” ujar pelaku lagi. “Bisa lah,” ujar Aipda Rikon Manik.

Baca juga: Oknum Polantas Ludahi Pengendara, Kapolrestabes Medan Minta Maaf

Situasi semakin ramai, rekan-rekan pelaku pungli yang juga warga sekitar semakin banyak berdatangan. Aipda Rikon Manik dikerumuni, ia bahkan didorong-dorong dan bajunya ditarik-tarik oleh para pelaku sambil mengancam. “Nanti kau kami masakkan di sini, kau sendirian di sini,” ujar salah seorang pelaku.

Aipda Rikon Manik pun merasa keberatan dan membuat pengaduan di Polsek Tanjung Morawa dengan bukti video yang viral di media sosial.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan atas nama Jumaidi di sebuah warung di Jalan Sei Blumei, Desa Tanjung Morawa B.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Polsek Tanjung Morawa. Di sana, polisi terus melakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk pelaku lainnya. Selain itu, seperti penjelasan Kapolres Deli Serdang AKBP Yemi Mandagi, terhadap pelaku juga dilakukan pengecekan urine, dan hasilnya pelaku positif amphetamine (sabu), metamfetamin (inex) dan positif tetrahidrocanabinol (ganja).

“Kita lakukan pengecekan urine karena menurut informasi pelaku melakukan pungli untuk membeli barang haram tersebut,” ujar Kapolresta. (int)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close