Berita

Viral!! Polantas di Siantar ‘Diseruduk’ Angkot

FaseBerita.ID – Viral video seorang polisi menggantung di bagian body depan sebuah Angkutan umum.

Seorang Polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pematangsiantar terekam dalam sebuah video amatir oleh warga.

Dalam video berdurasi 9 detik yang belakangan viral di media sosial, memperlihatkan seorang Polantas terpaksa menggantung di bagian body depan sebuah Angkutan umum.

Petugas yang belakangan diketahui bernama Bripka Panal Simarmata akhirnya terseret menggantung di kap depan angkutan kota merek KPB (Koperasi Beringin).

Ditabrak, Terseret 5 Meter

Ia pun terseret sejauh 5 meter dari titik awal. Dalam video singkat itu, terdengar teriakan warga yang meminta supir menghentikan laju kendaraannya.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP M Hasan mengatakan, kejadian itu terjadi Senin 14 September 2020 sekitar pukul 14.30 di depan Toko Ganda, Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Ia mengatakan, saat itu petugas Polantas turun ke lokasi untuk mengurangi kemacetan. Sejumlah pengendara yang melintas di lokasi saat itu mengalihkan perhatian kepada aksi seorang wanita.

“Awalnya itu petugas kita sedang melakukan pertolongan kepada wanita yang mendapat tekanan mental. Wanita itu teriak-teriak, jadi kita bantu menolong,” ujar AKP Hasan ditemui di kantornya, Selasa (14/9/2020) siang.

Lantaran aksi wanita tersebut mengundang perhatian pengguna jalan, lalu lintas di sekitar Jalan Sutomo pun ramai. Petugas lainnya pun berupaya menguraikan kemacetan.

Sopir Diminta Maju Malah Marah

Sementara, kata AKP Hasan, Bripka Panal Simarmata selanjutnya meminta salah seorang Supir untuk maju. Namun, sopir angkutan umum tersebut justru merasa ditantang.

“Saat petugas kita mendatangi, sopir bilang ‘apa kau? mau kau tangkap aku?’,” ujar Hasan menirukan ucapan sopir.

Lanjutnya, ketika diingatkan, sopir pun ngotot melajukan kendaraannya dan menabrak Bripka Panal, yang dengan cekatan menggantung di body depan mobil. Hasan mengatakan tidak terjadi luka-luka pada tubuh petugas.

Angkot Ditilang, Sopir Minta Maaf

Dijelaskannya, kasus ini pun sudah ditindak oleh Sat Lantas Polres Pematangsiantar dengan menilang angkot lantaran melawan petugas.

Adapun sidangnya akan berlangsung pada Jumat 10 Oktober 2020 mendatang.

Hasan juga menjelaskan sopir bermarga Aritonang dan pemilik angkutan umum serta Kordinator Angkutan KPB sudah meminta maaf dengan mendatangi Polres Pematangsiantar, Selasa pagi tadi.

“Mereka datang, bermohon, memohon maaf dan mengakui kesalahannya. Namun untuk penindakan tetap kita lakukan,” pungkasnya. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button