Berita

Video dan Foto Lakalantas Viral di Medsos: “Tolong Dihapus.. Jangan Disebar Lagi, Kasihan Anakku!!”

PALUTA, FaseBerita.ID – Kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa di Huta Lombang, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta membuat keluarga shock dan trauma. Apalagi salahsatu korban yang merupakan kakak beradik itu meninggal dunia.

Yang membuat keluarga lebih shock adalah menyebarnya foto dan video saat kejadian. Hati mereka serasa teriris begitu melihat kondisi korban dalam video. Keluarga mengaku tidak kuat melihat unggahan tersebut dan meminta agar masyarakat menghapusnya.

“Kami atas nama keluarga minta tolong dan dalam keadaan duka yang teramat mendalam agar kiranya disampaikan kepada semua pihak, baik itu warganet yang sudah terlanjur menggunggah video maupun foto yang mempertunjukan kondisi almarhum anak kami Pikih Ramadhani Harahap di TKP, dan juga saat di RSUD Paluta untuk dihapus dari jejaring media sosial,” kata kerabat korban, Ikwan Budaya bersama anggota keluarga lainnya, Kamis (10/10/2019).

Keluarga korban Kecelakaan Lalu Lintas (lakalantas) meminta agar semua pihak untuk menghapus unggahan video dan foto korban laka lantas almarhum Pikih Ramadhani (14) Harahap yang sempat viral di jejaring media sosial usai tergilas truk di TKP jalan lintas Gunung tua- langga Payung Km 2, Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang terjadi, Selasa (8/10/2019) lalu.

Selain Itu, Ikwan juga meminta warga Net menghapus unggahan foto dan vidio di jejaring media sosial yang mempertunjukkan kodisi Ade Irma Harahap, kakak kandung almarhum Pikih Ramdahni Harahap yang turut dalam kecelakaan naas itu saat berboncengan mengendarai sepedamotor sepulang sekolah.

“Selain almarhum anak kami Pikih Ramadhani yang sudah tiada, kakaknya Ade Irma Suryani Harahap juga sedang dalam penanganan medis di RSUD Labuhan Batu. Kami takut saat pulih nanti, mental anak kami terpukul melihat postingan-postingan itu di media sosial,” ungkapnya lagi.

Ikhwan juga meminta doa dari selurah warga Kabupaten Paluta maupun dari luar Paluta yang mengungkapkan ucapan bela sungkawa untuk pemulihan Ade Irma Harahap yang sedang dalam penanganan medis di RSUD Labuhan Batu.

Sementra Kanit Lantas Polsek Padang bolak Iptu Tongan Siregar SH mengatakan, paska kejadian, pihaknya telah menahan truk dengan nomor polisi BK 9845 LU yang melindas kedua korban serta kasusnya juga dalam tahap proses penyidikan.

Gelar Aksi Galang Dana

Terpisah, Kwarcab Pramuka Kabupaten Paluta dan Akademi Kebidanan Paluta Husada meggelar aksi penggalangan dana untuk dua bersaudara Ade Irma Harahap (16) dan adiknya almarhum Pikih Rahmadhani Harahap (14) yang menjadi korban lakalantas.

“Kegiatan ini adalah inisiatif Kawarcab Paluta bersama Akbid Paluta Husada untuk membantu keluarga korban. Mudah-mudahan dana ini bisa meringankan beban keluarga untuk membantu pengobatan salah satu korban yang masih dalam perawatan medis,” kata Ketua Pramuka Kwarcab Paluta yang diwakili Sekretarisnya Hifni Harahap.
Kegiatan aksi penggalangan dana tersebut akan terus mereka gulirkan di beberapa titik di Gunung Tua beberapa hari ke depan, sebagai bentuk rasa solidaritas dan duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa keluarga korban. (ais)

1. n Keluarga korban saat ditemui di rumah duka di Desa Batang Baruhar Jae, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (10/10). (Asmar/ Metro Tabagsel)

2. n Penggalangan dana yang dilakukan Kwarcab Pramuka dan Akademi Kebidanan Paluta Husada untuk korban lakalantas. (Asmar/ Metro Tabagsel)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close