Berita

Usul Komisi IV DPRD Simalungun: Rumah Penerima PKH Diberi Stiker

FaseBerita.ID – KOMISI IV DPRD Simalungun saat mengunjungi Kementrian Sosial di Jakarta, mengusulkan akan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) diumumkan dan rumahnya diberi stiker sebagai tanda. Usulan ini menindaklanjuti laporan masyarakat, dimana banyak penerima PKH ternyata tidak benar-benar miskin.

“Kita mengusulkan agar diberikan label atau tanda. Itu sebagai efek jera atau malu kepada penerima yang tidak sepantasnya. Banyak penerima yang ekonominya mapan, kita tidak tahu dimana akar persoalan ini,” kata Walpiden Tampubolon, Anggota Komisi IV DPRD Simalungun, yang mengunjungi Kemensos, Jumat (1/3).

Menurut Walpiden Tampubolon, persoalan pendataan diduga menjadi akar permasalahan, namun hingga saat ini tidak dapat dituntaskan. Maka untuk mencegah penggunaan uang Negara kepada orang yang tidak berhak, memberi tanda kepada rumah penerima, salah satu cara untuk mengurangi program yang tidak tepat sasasan.

“Kita ingin PKH berjalan tepat sasaran, berkeadilan dan tidak menjadi sumber konflik di tengah-tengah masyarakat. Pemerintah harus benar-benar mengawasi dan mengontrol saat pendataan. Libatkan banyak pihak, terutama lembaga independen dan pemerintah setempat,” kata Walpiden Tampubolon.

Sementara Kabag Umum DPRD Simalungun Andar Abdi Saragih mengatakan, pihaknya mendampingi Komisi IV DPRD Simalungun melaksanakan kunjungan kerja ke Kementrian Sosial. (esa)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close