Berita

USI Berpartisipasi Cegah Penyebaran Covid-19

FaseBerita.ID – Universitas Simalungun (USI) turut berpartisipasi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pematangsiantar. Mereka turut mendirikan beberapa tempat cuci tangan di kota berhawa sejuk ini.

Ketua Yayasan USI Ir Amsar Saragih MM didampingi Bendahara Yayasan USI A Muden Saragih SE dan Rektor USI Dr Corry MSi didampingi Ketua LPM Marulam MT Simarmata memberangkatkan Tim Pemasangan Tangki Cuci Tangan.

“USI tidak henti-hentinya melakukan pencegahan terhadap Covid-19. kita mendirikan beberapa tempat cuci tangan agar bisa dimanfaatkan masyarakat banyak, khususnya yang sering didatangi masyarakat,” kata Ketua Yayasan USI Ir Amsar Saragih MM.

Mereka berharap, dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat rajin mencuci tangan sebelum pulang ke rumah.

Hal senaa disampaikan Marulam MT Simarmata. Ia menjelaskan, adapun lokasi yang mereka jangkai adalah berada di 12 titik yang tersebar di Kota Pematangsiantar dan KabupatenSimalungun.

Dari 12 lokasi, tujuh di antaranya di Pematangsiantar, yaitu USI, Jln Kartini depan Toko Idea, Tanah Lapang H Adam Malik, Simpang Ramayana, Parluasan, Jalan Medan pos Covid-19, dan Simpang Dua hlte Sepadan.

Sementara lima lainnya di Simalungun yakni; Pekan Tiga Raya, Sodi Raya, Pasar Tradisional Serbelawan, Pasar Tradisional Pematang Bandar, dan Pekan Sidamanik.

“Dua titik lagi akan menyusul. Pemasangan nantinya akan dilakukan di depan Suzuya dan PasarHoras,” ujarnya.

Selain mendirikan tempat cuci tangan, USI juga telah melakukan pembagian masker kepada masyarakat. USI juga akan melakukan pembagian sarung tangan kepada pedagang di beberapa pasar tradisional.

“Semoga bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat,” pesan Rektor USI Dr Corry.

Mereka mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan masing-masing dengan pola hidup bersih.

“Salahsatunya rajin mencuci tangan. Dengan begitu, penyakit tidak tertular kepada kita. Jagan ke luar rumah bila tidak perlu. Pakailah masker saat berada di luar rumah,” imbaunya. (rel/des)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button