Berita

Usai UNBK Siswa SMPN 1 Siantar Lepas Ratusan Balon ke Langit

FaseBerita.ID – Berbeda dengan kebiasaan siswa pada umumnya, usai Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) tahun 2019, ratusan siswa SMPN 1 Pematangsiantar melakukan pelepasan balon bersama-sama, Kamis (25/4).

Acara yang digelar di halaman sekolah tersebut menarik perhatian masyarakat. Ratusan balon berisi gas berwarna putih dan biru tersebut terbang bersama-sama ke langit. Sebelumnya sudah ditulis nama masing-masing.

Yosep Malau, kelas 3 SMP Negeri 1 Pematangsiantar, mengatakan pelepasan balon bermakna melepas haparan agar terbang tinggi. Berharap kepada Tuhan untuk selalu menyertai siswa untuk meraih cita-cita dan melanjutkan sekolah yang lebih tinggi.

Hal senada disampaikan Tomas, rekan Yosep. Pelepasan balon bermakna mereka harus mencapi cita-cita setinggi langit.

“Coret coret baju tidak ada kami lakukan, lebih baik disumbangkan,”katanya.

Sementara Kepala SMPN 1 Manuntun Siahaan SPd mengatakan, pihaknya mengingatkan kepada siswa SMP Negeri 1 untuk tidak melakukan coret- coret baju usai ujian UNBK.

“Kita lakukan aksi simpatik yang memotivasi. Mereka menjadi harapan kita untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi. Melepaskan balon terbang ke langit, melepas mereka untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” kata Manuntun. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button