Berita

Usai Transaksi Sabu, BPH Ditangkap Polres Tapteng di Sibolga

TAPTENG, FaseBerita.ID – Usai transaksi sabu, BPH (30) warga Lingkungan I Huta Godang, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ditangkap Polres Tapteng di dekat sebuah warung di Jalan Zainul Arifin, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Kasat Narkoba Polres Tapteng, AKP Martoni melalui Paur Humas Polres Tapteng, Iptu Rensa Sipahutar mengatakan, penangkapan terhadap BPH berhasil dilakukan pada Senin (18/3) sekira pukul 11:00 WIB.

“Awalnya menerima informasi dari masyarakat ada transaksi narkoba di lokasi. Selanjutnya kami lakukan penyelidikan dan pengintaian,” ujar Iptu Rensa, Rabu (27/3).

Usai menerima informasi itu, lanjut Iptu Rensa, pihaknya pun memastikan ciri-ciri pelaku sehingga petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan. Dan terbukti didapati barang bukti berupa satu paket sabu-sabu yang di bungkus plastik bening seberat 0,12 gram dari kantong kiri depan baju yang dikenakan BPH.

“Saat diintrogasi, dia menyebutkan sabu-sabu itu diperolehnya dari seseorang di Sibolga Julu. Hanya saja setelah kami lakukan pengembangan, orang yang disebutkannya itu sudah tidak berada di tempat,” tutur Iptu Rensa.

Hingga kini, akibat perbuatan yang melanggar hukum itu, BPH dan barang bukti tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Tapteng untuk penyidikan lebih lanjut. (dh/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button