Berita

Usai Sholat Jumat di Saribudolok, Hasim Makan Bersama dalam Satu Nampan

FaseBerita.ID – Makan bersama ulama dalam satu nampan. Hal itu dilakukan calon Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim usai sholat Jumat di Masjid Raya Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Jumat (6/11/2020).

Acara makan bersama menyenangkan hati pria yang akrab disapa Bang Hasim itu. Apalagi ia makan bersama ulama dalam satu nampan di teras masjid.

Menurut Hasim, makan bersama dalam satu nampan terasa lebih nikmat, dan tentu saja lebih berkah. Sebab berbagi dengan yang lain.

Saat berbincang-bincang dengan ulama dan jamaah, Hasim memohon doa restu untuk menjadikan Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera.

“Saya memohon doa restu kepada bapak maupun ulama yang kami banggakan. Tanpa doa restu dari bapak maupun ulama kami, apa yang saya dan kita cita-cita kan tidak akan tercapai,” pinta Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH di Pilkada Simalungun.

Diterangkan Hasim, ia memiliki program mengembangkan rumah ibadah. Juga mengaktifkan kegiatan-kegiatan religi, seperti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Juga untuk umat Kristen, akan diadakan lomba baca Alkitab.

“Tujuan saya, menanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anak sejak usia dini,” terang pria berusia 36 tahun itu.

Dalam kesempatan itu, salah seorang jamaah mengatakan merupakan kewajiban bagi Muslim memilih pemimpin seiman dan seakidah. Apalagi yang taat beribadah serta berkeinginan memakmurkan masjid.

“Menurut saya, semua itu ada dalam sosok Bang Hasim. Selain seorang Muslim yang taat beribadah, beliau juga senantiasa dekat dengan para ulama yang tentunya akan selalu mengingatkan dirinya untuk menjadi pemimpin yang amanah,” katanya.

Dari masjid, Hasim beserta para ulama menyapa para kaum milenial yang sedang berada di salah satu warung kopi yang ada di Saribudolok. (rel/fi)

iklan usi



Back to top button