Berita

Usai Ibadah di HKBP, RHS Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Calon Bupati Kabupaten Simalungun nomor urut 1 Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) mengikuti ibadah di gereja HKBP Perumnas Batu Enam, Jalan Tusam Raya. Minggu (11/10/2020).

Selesai acara ibadah, Radiapoh Sinaga meminta kepada jemaat agar pada pelaksanaan Pilkada nanti bisa hadir ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk memberikan suaranya.

Amang, Inang…marpangido ahu tu hamu asa annon ditiki pemilihan asa roma hita sude tu TPS mangalehon suara. Alana suara muna i do namanontuhon ise nagabe monang. Alani mangido ahu tu hamu sude tu TPS. (Bapak, Ibu…saya meminta agar nanti saat dilaksanakanya pemilihan, agar kita semua bisa datang ke TPS untuk memberikan suara, karena suara bapak, ibulah yang menentukan siapa yang menjadi Bupati nanti),” kata Radiapoh Sinaga.

Sementara itu Pdt Masdar Manalu mengatakan sudah lama mengenal Radiapoh yang awalnya adalah seorang buruh biasa dan mendapat kesuksesan dalam ekonomi adalah karena kegigihan dan doanya.

Pdt Masdar juga mengatakan kalau untuk di Kepulauan Riau khususnya, Radiapoh adalah seorang pelayan sosial dan saat ini dia merasa terpanggil untuk melayani di Kabupaten Simalungun.

Lanjut Peletakan Batu Pertama di Gereja Katolik

Selesai acara, Radiapoh Sinaga bergerak menuju Gereja Katolik di Jalan Enau Perumnas Batu Enam untuk meletakkan batu pertama pembangunan gereja.

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan ibadah dipimpin Pastor  Pridolinius Simanjorang.

Usai ibadah Radiapoh Sinaga melakukan peletakan batu pertama, yang disaksikan pastor dan jemaat serta tim pemenangan RHS-ZW.

Radiapoh Sinaga menyampaikan, jika rakyat memberi kesempatan kepada dirinya dan pendampingnya untuk memimpin Kabupaten Simalungun, masalah pertumbuhan rumah ibadah akan mendapatkan perhatian serius.

“Kerukunan beragama yang dibarengi dengan kokohnya keimanan, akan sangat mempengaruhi peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam membangun Kabupaten Simalungun. Untuk itu kita sangat mengharapkan peranan pemuka agama dalam membangun Kabupaten Simalungun menuju lebih maju, baik dan sejahtera,” kata Radiapoh Sinaga.(rel/fi)





Back to top button