Berita

Upang Terduga Teroris Sosok yang Tertutup

FaseBerita.ID – Upang alias Abu Hamzah, terduga teroris yang ditangkap beserta istrinya yang meledakkan diri dikenal sebagai sosok yang kurang bersosialisasi dan sangat tertutup.

Hal itu disampaikan Lurah Pancuran Bambu Wahyu Aulia Siregar. “Pendiam, bergaul ya sesama tetangga saja, itu pun jarang, tertutup,” ujar Wahyu saat ditanyai awak media, Rabu (13/3).

Sesuai informasi yang diperolehnya, Husain alias Upang, sebelum berkeluarga dengan istrinya juga telah dikenal sebagai sosok yang tertutup. “Dari anak muda memang tertutup, begitu cerita warga,” kata Wahyu.

Sementara keseharian Husain, lanjut Wahyu, diketahui bergelut di bidang elektronik. “Kesehariannya, dia tukang listriklah, ahli listrik, parabola, elektronik gitu,” tuturnya.

Disinggung dengan identitas kependudukan Husain yang diduga merupakan jaringan teroris, Wahyu menjelaskan bahwa Husain benar warga setempat.

Namun menurutnya tidak memiliki identitas resmi yang dikeluarkan pihaknya. “Suaminya benar warga kita, datanya tidak jelas, cuma keluarganya di sini, panggilannya Uppang. Keluarganya sendiri kurang hapal namanya, di data kita DPT pun tidak ada namanya, ada yang bilang berinisial AHS,” jelasnya.

“Kurang tau kalau itu, KK-nya, kayaknya nggak ada pengurusan, karena suami istri nggak ada pengurusan tentang itu. Dia (Husain,red) besar-besar di sini, anak Sibolga, karna ketika kita menjabat di sini dia sudah menikah, anaknya sudah berumur 3 tahun,” tutupnya.(dh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button