Berita

Upacara Wisuda Purna Bakti AKBP Frido Gultom: Dilepas Pedang Pora Diantar Kereta Kencana

FaseBerita.ID – Polres Tapanuli Tengah menggelar upacara wisuda purna bakti yang dihadiri seluruh personil Polres Tapanuli Tengah. Rangkaian kegiatan itu diselenggarakan di halaman Mopolres Tapteng, Rabu (4/3) sekira pukul 14.00 WIB.

Adapun tujuan diselenggarakan upacara wisuda purna bakti merupakan upacara penghargaan dan penghormatan kepada AKBP Frido Gultom yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tapteng.

Dengan masa pengabdian yang panjang, akhirnya Frido Gultom pensiun sebagai personil Polres Tapanuli Tengah yang telah menjalankan tugas dengan baik tanpa ada pelanggaran yang pernah dilakukan.

Upacara dipimpin Kapolres Tapteng AKBP Sukamat yang bertindak sebagai komandan upacara. Dalam arahannya, kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Frido Gultom yang merupakan rekan seniornya.

“Terima kasih kepada rekan senior saya AKBP Frido Gultom atas pengabdian dan pengorbananya terhadap Kepolisian Republik Indonesia, yang hingga sampai memasuki masa pensiun tetap mampu menunjukkan kualitas kinerja yang baik,” kata Kapolres.

Lanjutnya, upacara itu merupakan penghargaan bagi personel yang melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada melakukan pelanggaran.

“Dengan berakhirnya masa tugas AKBP Frido Gultom dan kembali ke masyarakat, semoga tetap menjaga kesehatan dan senantiasa menjaga nama baik institusi Polri, meski sekarang sudah menjadi masyarakat biasa.”

“Kita semua nantinya akan mengalami hal yang sama. Akan kembali ke tengah-tengah masyarakat. Semoga tradisi kita ini akan selalu terjaga dengan baik,” tukas AKBP Sukamat.

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Frido Gultom juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap institusi Polri yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya dalam mengemban dan melaksanakan tugas di Kepolisian Republik Indonesia dengan baik, hingga memasuki masa pensiun.

“Tanpa ada dukungan dan motivasi dari rekan-rekan kerja, saya tidak bisa seperti yang sekarang ini. Jika saya memiliki kesalahan selama saya menjalankan tugas di kepolisian, saya mohon maaf. Semoga kedepanya Polri menjadi yang terbaik dan semakin diterima masyarakat,” ujar AKBP Frido Gultom.

Rangkaian acara berjalan dengan hikmat, diwarnai tradisi pedang pora dan salam-salaman dengan personil Polres Tapteng. Kemudian AKBP Frido Gultom dan istri diarak menaiki kereta kencana yang diiringi seluruh personil polisi menuju pintu gerbang keluar Mapolres Tapteng. (tam)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close