Berita

Upacara Penghormatan Nicky Hayden Bakal Digelar

FaseBerita.ID – Gelaran seri ketiga MotoGP 2019 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, bakal berjalan spesial. Sebab, di MotoGP Amerika Serikat 2019 itu, pihak penyelenggara MotoGP, Dorna, bakal menggelar upacara penghormatan terakhir untuk mendiang Nicky Hayden.

Sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (8/4), dalam upacara penghormatan terakhir ini, Dorna bakal secara resmi memensiunkan nomor 69 yang menjadi ciri khas dari Hayden. Acara seremonialnya akan digelar pada 14 April 2019 waktu setempat atau tepat sebelum balapan digelar.

Nantinya, keluarga Hayden akan berada di starting grid MotoGP Amerika Serikat 2019. Mereka akan beriringan dengan motor Honda bernomor 69 milik mendiang Hayden yang berhasil mengantarkannya merengkuh gelar juara pada 2006. Acara ini juga akan dihadiri langsung oleh Presiden FIM, Jorge Viegas, serta CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Tak hanya pada 14 April, sebuah acara khusus juga telah dipersiapkan untuk menghormati Hayden pada 12 April 2019 di COTA. Seluruh pihak di MotoGP 2019 juga akan berkumpul di tikungan ke-18 COTA yang diberi nama Hayden Hill pada hari tersebut. Di sana, akan ada sesi penghormatan untuk Hayden yang ditandai dengan bertenggernya motor milik pembalap asal Amerika Serikat itu.

Kepergian Hayden pada 22 Mei 2017 memang memberi duka yang mendalam kepada seluruh pihak di MotoGP. Pasalnya, sosok pembalap berjuluk Kentucky Kid itu telah begitu melegenda di ajang balap motor. Prestasi gemilang yang berhasil ditorehkannya selama berkarier di MotoGP. (oz/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button