Berita

Unjuk Kebolehan Berenang Pemuda Asal Simalungun Hilang di Danau Toba

FaseBerita.ID – Unjuk kebolehan berenang, seorang pemuda, Imran Butarbutar (19), warga Saranpadang, Kecamatan Silimahuta, Kabupaten Simalungun hilang di Danau Toba. Sebanyak tujuh personel Search And Rescue (SAR) Medan dikerahkan untuk mencarinya.

Informasi dihimpun, Imran datang ke Pantai Sukacita, Danau Toba bersama lima orang temannya. Setibanya di Pantai Sukacita, korban bersama teman-temannya kemudian mandi-mandi. Ia kemudian mengajak temannya Joni Sinaga ke tengah danau untuk unjuk kemampuan berenang.

“Kita mendapatkan informasi terkait orang hilang di Danau Toba yang selanjutnya diteruskan dengan menurunkan tujuh orang personel SAR ke lokasi,” kata Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Senin (24/8).

Toto mengatakan bahwa korban yang merupakan warga Kabupaten Simalungun ini hilang sejak Minggu (23/8). Korban hilang setelah mencoba unjuk kebolehan kemampuan berenangnya kepada teman-temannya.

“Korban mengajak temannya berenang ke tengah danau untuk unjuk kemampuan berenang,” katanya.

Namun, saat mencoba kembali ke Pantai Sukacita, korban diduga kehabisan tenaga hingga kemudian tenggelam ke dalam danau.

Sejauh ini, personel SAR dibantu TNI/Polri dan masyarakat masih melakukan pencarian terhadap korban.

Mendengar rekannya minta tolong, Joni kemudian mencoba berbalik arah dan menolong korban. Namun karena kehabisan tenaga, korban kemudian tenggelam ke dalam danau dan hilang. Hilangnya korban kemudian dilaporkan kepada pengelola Pantai Sukacita yang selanjutnya diteruskan ke SAR Medan.

“Metode pencarian kita lakukan dengan dua cara yakni penyisiran seputaran danau dan menyelam ke dasar Danau Toba,” katanya. (ant)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button