Berita

Universitas Simalungun Siap Hadapi Industri 4.0

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dies Natalis ke-54 Universitas Simalungun (USI) diadakan di Auditorium Radjamin Purba SH, Rabu (18/9/2019). Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketua Pelaksana Alex Muden Saragih SH melalau sekretaris Rajaingat Saragih SH menuturkan, acara Dies Natalis berjalan baik. Sebelumnya, Sabtu (14/9/2019) lalu diadakan lomba gerak jalan santai yang diikuti utusan dari fakultas dan unit-unit.

Ke depan, lanjutnya, USI memersiapkan diri mengikuti perkembangan dunia industry. Hal ini, katanya, untuk menghadapi industri 4.0. Juga meningkatkan akreditasi dari B menjadi A.

Puncak Dies Natalis USI diisi orasi ilmiah oleh Prof Thomas Suyatno yang merupakan Ketua Umum Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan tinggi Swasta Indonesia. Pembicara menerangkan proses pembelajaran digital dalam era revolusi industri, tantangan pendidikan tinggi, optimalisasi program dan kebijakan, serta belajar sepanjang hayat.

“Membentuk figur dosen yang memiliki kompetensi dasar keilmuan yang menunjang kompetensi diri dan kompetensi profesi ke depan,” tambahnya.

Rektor USI DR Cory Purba dalam sambutannya menerangkan pihaknya akan meningkatkan pendidikan ke depan.

Sedangkan Ketua Pengurus Yayasan USI Ir Amsar Saragih dan Ketua Pembina Kol Ir Budi MSc sama-sama mengatakan USI tetap meningkatkan mutu pendidikan, dan mengikuti perkembangan dunia perindustrian.

“Kiranya USI tetap jaya dan lulusannya berprestasi dan meningkatkan akreditasi B menjadi A,” tukasnya. (ros)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close