Berita

Universitas Negeri Taput akan Mendorong Kesejahteraan Rakyat

TAPUT, FaseBerita.ID – Setelah dilantik sebagai Bupati Tapanuli Utara untuk periode yang kedua, Nikson Nababan menggaransi untuk kesejahteraan seluruh warga. Jika tidak, Nikson menyatakan siap untuk mundur sebagai Bupati Tapanuli Utara.

Menurutnya, sejumlah program lanjutan telah disiapkan, dari mulai pendidikan, pembangunan infrastruktur, hingga kesehatan masyarakat. Hal itu diyakini sebagai pondasi untuk mensejahterakan masyarakat.

“Sejumlah program pembangunan lanjutan sudah disusun untuk kesejahteraan masyarakat, mulai dari inprastruktur, pendidikan hingga kesehatan masyarakat,” kata Nikson, di Jakarta, Minggu (28/4).

Untuk meningkatkan kesejahteraan Tapanuli Utara, kata Nikson, pemerintah daerah terus berinovasi dengan meningkatkan perekonomian masyarakat, kualitas hidup, dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang semakin baik.

Namun, lanjut Nikson, dalam rangka menopang serta mewujudkan kesejahteraan seluruh warga Tapanuli Utara, maka pemerintah harus mendukung berdirinya Universitas Negeri. Menurutnya, jika ada universitas negeri maka Tapanuli Raya secara umum akan sejahtera.

“Karena orang-orang akan datang untuk belajar ke sana. Kondisi yang secara otomatis akan berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian. Misalnya peningkatan pasar agro, peningkatan pasar pariwisata, dan berbagai hal yang ada di daerah,” terangnya.

iklan usi

1 2Laman berikutnya


Back to top button