Berita

Universitas Labuhanbatu Gelar Syukuran Kelulusan Sertifikasi Dosen 

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – Universitas Labuhanbatu menggelar acara syukuran atas kelulusan sertifikasi dosen sebanyak 13 orang pada tahun 2020, di Auditorium Universitas Labuhanbatu, Sabtu (15/8) pagi.

Kegiatan syukuran tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Dr H Amarullah Nasution SE MBA, beserta Ibu Hj Erli Hamimah Dalimunthe SH, Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution SE MSi beserta Ibu, Dekan Fakultas, Dosen Fakultas serta karyawan/ti dan staff Universitas Labuhanbatu.

Ketua panitia Sriono SH MKn dan sekretaris Akhiruddin Ritonga SH menyampaikan bahwa jumlah Bapak/Ibu dosen yang sertifikasi tahun sebelumnya berjumlah 44 orang, dan untuk tahun 2020 gelombang pertama ini berjumlah 13 orang.

“Jadi, jumlah keseluruhannya sebanyak 57 orang yang telah lulus sertifikasi, dan untuk tahun berikutnya akan menyusul gelombang 2 sebanyak 19 orang, mudah-mudahan untuk tahun berikutnya jumlah Dosen yang lulus sertifikasi di lingkungan kampus ULB akan bertambah,” paparnya.

Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution SE MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mendapatkan sertifikasi dosen membutuhkan waktu yang panjang, oleh karena itu di kampus ULB dibentuklah Tim Gugus tugas untuk percepatan dalam hal pengurusan sertifikasi dan kepangkatan para Dosen, selanjutnya untuk mengajukan kepangkatan, para dosen harus membuat jurnal, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pendukung lainnya.

“Selanjutnya terhadap Program studi yang baru juga para dosen harus memiliki kepangkatan untuk Visitasi Akreditasi Program Studi yang baru, dan target ke depan dari 19 dosen yang diusulkan harus lulus,” kata Ade.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan ULB  Amarullah Nasution menyampaikan ucapan selamat sepada para Dosen, dan terhadap para dosen yg belum sertifikasi supaya bersiap siap untuk mengajukan sertifikasi tersebut.

“Kepala para dosen untuk dituntut untuk besikap jujur baik dalam segala hal sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Labuhanbatu semakin baik,” harapnya.

Sementara, Bupati Labuhanbatu yang diwakili oleh Asisten 1 Drs Sarimpunan Ritonga, MPd  mengapresiasi setinggi tingginya atas kelulusan sertifikasi yang telah diraih oleh para Dosen.

Menurutnya, ini pertanda kampus Universitas Labuhanbatu adalah kampus yang sehat dan dapat diperhitungkan, sehingga masyarakat Labuhanbatu dapat mendaftarkan anak-anaknya untuk kuliah di kampus Universitas Labuhanbatu.

“Sertifikasi merupakan penghargaan terhadap profesi bagi para dosen dan sudah layak disebut sebagai dosen yang professional. Untuk mencipkan manusia yang unggul ada 3 hal yang harus dimiliki yaitu, memiliki ilmu pengetahuan yang luas, skil yaitu kemampuan untuk berkomunikasi dan semangat yang tinggi,” ujar Sarimpunan.

Dirinya berharap, melalui acara syukuran Sertifikasi Dosen yang di laksanakan ini, mudah- mudahan menjadi motifasi dan semangat bagi Bapak-Ibu Dosen di lingkungan Kampus Universitas Labuhanbatu.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua BPC HIPMI Labuhanbatu Indra Firdaus SE, pengurus IKANAS, Tokoh Masyarakat, Dandim 0209 Labuhanbatu, pihak BRI Rantauprapat, Ketua Pengadilan Negeri (PN), Ketua Pengadilan Agama (PA), dan perwakilan Rektor UNIVA dan STITA Labuhanbatu.(bud/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button