Berita

Universitas HKBP Nommensen Gelar Diskusi Publik: Partisipasi Perguruan Tinggi Wujudkan Pilkada Langsung

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dalam rangka Dies Natalis ke-2 Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar menggelar diskusi publik “Partisipasi kaum millenial dan perguruan tinggi dalam mewujudkan pilkada langsung” yang diselenggarakan di ruang Auditorium Universitas HKBP Nommensen Siantar, Sabtu (23/11/2019).

Acara ini dihadiri Dinas Pendidikan Siantar-Simalungun, KPU (RI, Provinsi, Daerah), Bawaslu (RI, Provinsi, dan daerah), Wakil Rektor 3 Universitas HKBP Siantar, serta mahasiswa dari berbagai jurusan.

Yang menjadi moderator adalah Robert Amberita. Sementara pembicara langsung dari Komisioner KPU RI Ilham Syaputra dan Komisioner Bawaslu RI Fritz Edward Siregar.

Sebelum diskusi dibuka, acara diawali doa, menyanyikan lagu wajib, dan kata sambutan.

Ketua Panitia Ronal Pangaribuan MPd mengucapkan terimakasih kepada Komisioner KPU RI, Bawaslu dan undangan.

“Kepada mahasiswa kami, buatlah kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu. Ini sangat penting. Apalagi ada dua tokoh yang hadir yakni Komisioner KPU RI dan Komisioner Bawaslu RI,” ujarnya sembari mengajak mahasiswa untuk memberikan tepuk tangan.

Hal senada disampaikan Ronal Pangaribuan. Ia mengajak para hadirin untuk mendoakan agar acara tersebut berjalan lancar. Kemudian mengucapkan terimakasih atas pencerahan tentang Pemilu yang disampaikan kepada para hadirin.

“Ini adalah salah satu kegiatan sebelum acara puncak Dies Natalis kedua Universitas HKBP Nommensen Siantar. Untuk kegiatan berikutnya kami panitia siap menerima masukan-masukan,” ujarnya.

Sementara Wakil Rektor 3 Universitas HKBP Nommensen Siantar David Bertoni Manalu Spd Mpd mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para hadirin khususnya Komisioner KPU RI dan Komisioner Bawaslu RI yang telah hadir di Universitas HKBP Nommensen Siantar.

“Kegiatan seperti ini sangat penting buat kita. Di mana kita sedang berjuang untuk akreditasi dan di sini ada empat prodi. Semoga nantinya hasilnya menjadi universitas yang lebih baik karena ini adalah image yang sangat baik untuk berkompetisi di tingkat Nasional bahkan internasional,” ujarnya singkat.

Universitas HKBP Nommensen Siantar adalah satu-satunya universitas yang ada di Pematangsiant. Universitas ini adalah pengembangan dari Universitas HKBP Nommensen yang ada di Medan.

“Walaupun berbeda tetapi kami tetap satu rumah yaitu yayasan Universitas HKBP Nommensen. Pada tanggal 6 Desember mendatang, kita akan merayakan Dies Natalis sekaligus merayakan Natal. Adapun visi kita adalah menjadi Universitas yang unggul dan berdaya saing tinggi,” ujarnya.

David Bertoni Manalu menambahkan pihaknya akan memberitahukan kegiatan ini kepada setiap dekan.

“Kegiatan ini akan kita sampaikan kepada dekan-dekan nantinya agar mengajak seluruh mahasiswa berperan aktif dalam penyelenggaraan pemilu. Yang dimaksud bukan hanya memilih tetapi berperan aktif dalam pengawasan,” terangnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan sesi tanya jawab dengan mahasiswa. (Mag 04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button