Berita

Universitas Asahan Sembelih 6 Ekor Kurban

FaseBerita.ID – Perayaan Idul Adha bagi keluarga besar Universitas Asahan dijadikan momentum untuk perduli sesama dan meningkatkan rasa syukur.

Hal tersebut diwujudkan dalam penyembelihan enam ekor hewan kurban yang terdiri dari tiga ekor lembu dan tiga ekor kambing.

“Konsep Idul Adha 1441 Hizriah kali ini  berbagi dan peduli antar sesama, Hablum Minallah dan Habblum Minannas , beribadah kepada Allah dengan berkurban , berbagi kepada umat manusia , kegiatan ini kita lakukan setiap tahun oleh keluarga besar UNA,” kata Rektor Universitas Asahan, Prof Dr Ibnu Hajar M.Si disela pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Sabtu (1/8) pagi.

Dengan berkurban ditambahkan Rektor, sebagai refleksi dan bentuk syukur diri terhadap kerja keras atas hasil yang diraih selama ini oleh UNA sebagai salah satu pusat pendidikan di Pantai Timur Sumatera yang terus berakselerasi menuju Perguruan Tinggi yang unggul.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahun, untuk semakin merekatkan silaturahmi antara warga UNA dan masyarakat sekitar,” tambah rektor.

Sekretaris panitia pelaksana kegiatan penyembelihan hewan kurban di UNA, Zulfansyah menambahkan sebanyak empat ekor lembu dan lima ekor kambing disediakan untuk merayakan Idul Adha. “Seluruh daging kurban dibagikan kepada keluarga besar UNA,” jelas Zulfansyah. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button