Berita

UNBK di Labuhanbatu Berlangsung Lancar

FaseBerita.ID – Pelaksanaan tugas Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah pertama (SMP), Senin (22/4), di Rantauprapat.

Dalam kesempatan ini, Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan apresiasi kepada pelajar yang begitu semangat dalam mengikuti ujian dalam meningkatkan prestasi akademik di daerah

Pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan pendidikan masyarakat terutama dengan regulasi teknis pelaksanaan, diantaranya menambah pelaksanaan UNBK di 19 sekolah negeri serta 4 sekolah swasta.

“Kita akan buat regulasi dimana nantinya para murid yang sekolahnya tidak memiliki jaringan internet akan kita fasilitasi agar dapat melaksanakan UNBK,” kata Andi Suhaimi.

Ia mengimbau, masyarakat ikut menyukseskan UNBK selama empat hari ini untuk pendidikan masyarakat.

“Ini adalah langkah yang sangat baik, karena semua sudah berbasis komputer, kedepannya kami menginginkan UNBK ini serentak dilaksanakan diseluruh SMP Negeri maupun Swasta,” sebutnya.

Pihaknya juga berharap, setelah pelaksanaan UNBK para siswa tetap berprilaku baik, tidak melakukan coret-coret baju ataupun balapan liar, yang nantinya dapat mengganggu ketertiban lalulintas. (ant/int)

iklan usi



Back to top button