Berita

UNBK, Alhamdulillah Semua Lancar

TAPSEL, FaseBerita.ID – Wakil Bupati Tapsel H Aswin Efendi Siregar turut meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018-2019, di Kecamatan Batang Angkola, Tapsel.

Wakil Bupati Tapsel H Aswin Efendi Siregar melakukan peninjauan didampingi Kacabdis Pendidikan Sidimpuan Provinsi Sumatera Utara Drs Mohammad Ikhsan Lubis MM diwakili Kasi Ketenagaan SMA dan PK AL Benny H Damanik, Kepala SMAN 1 Batang Angkola Drs Muhammad Taufik Hidayat, Tim LPMP Sumut Rubiyanti dan Pengawas Tingkat SMA Kabupaten Tapsel Mukty Hidayatulloh Nasution.

“Alhamdulillah semua lancar, walaupun sempat ada kendala listrik sebentar di Kecamatan Sayur Matinggi,” kata Kacabdis Pendidikan Sidimpuan Provinsi Sumatera Utara Mohammad Ikhsan Lubis diwakili Kasi Ketenagaan SMA dan PK AL Benny H Damanik.

Benny Damanik, sapaan akrabnya menyebutkan jumlah peserta UNBK tingkat SMA dan MA se Kabupaten Tapanuli Selatan sebanyak 2.562 orang dengan jumlah 30 sekolah. “Peserta Perempuan 1.475 orang dan Laki-laki 1.087 orang,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan UNBK tahun ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019. “Pelaksanaannya selama 4 hari, sampai saat ini belum ada kendala yang dapat menunda pelaksanaan ujian,” tuturnya.

Untuk meningkatkan keamanan listrik, kata Benny, Cabdis Pendidikan Sidimpuan Provsu telah membuat surat kepada PLN Cabang Padangsidimpuan. Kita meminta agar selama berlangsungnya UNBK arus listrik tidak padam, itu yang kita harapkan dalam surat tersebut,” pungkasnya. (bsl)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button