Berita

UNA – USI Jalin Kerjasama Perkuat Tri Darma Perguruan Tinggi

FaseBerita.ID – Universitas Asahan (UNA) dan Universitas Simalungun (USI) bersepakat untuk mengadakan kerjasama dalam melaksanakan Tridharma perguruan tinggi, antara lain meliputi kuliah virtual, seminar virtual, merdeka belajar, penulisan jurnal, penelitian dan PKM.

Kerjasama kedua perguruan tinggi tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA).

Penandatangan MoU dan MoA dilakukan Rektor UNA Prof Dr Ibnu Hajar MSi diwakili oleh Wakil Rektor I UNA Prof Dr Tri Harsono MSi dan Rektor USI Dr Corry MSi di Ruangan Rektorat kampus USI Jalan Sisingamangaraja Barat, Bah Kapul, Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut Tri Harsono mengatakan, sinergi dan kolaborasi antara UNA dan USI akan saling menguatkan untuk kemajuan kelembagaan di era saat ini.

Kerjasama tersebut untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak guna pelaksanaan Tridharma perguruan Tinggi.

“UNA dan USI merupakan dua perguruan tinggi di Sumatera Utara. Dengan mengimplementasikan kerjasama tentang pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), kerjasama ini pasti akan berdampak positif untuk penguatan perguruan tinggi masing-masing dan tentunya akan memberikan kontribusi untuk Sumatera Utara dan Indonesia”, kata Tri saat berbincang dengan Metro Asahan, Kamis (1/10).

Ia menambahkan, melalui kerjasama ini semoga kedua perguruan tinggi dapat merancang materi-materi kuliah berbasis daring.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara UNA dengan USI yang di ikuti dengan penandatanganan MoA antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNA dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan USI. Usai melakukan penandatangan MoU dan MoA, kedua belah pihak bertukar cindera mata. (Per)



Pascasarjana


Unefa
Back to top button