Berita

UNA Ikut Serta dalam Pekan Pendidikan Tinggi Sumatera VII

FaseBerita.ID – Universitas Asahan (UNA) ikut serta dalam kegiatan Pekan Pendidikan Tinggi Sumatera ke-VII tahun 2020. Kedua kalinya UNA mengikuti kegiatan tersebut.

Pekan pendidikan Tinggi yang berlangsung selama tiga hari dimulai Selasa, 11 Februari s/d Kamis, 13 Februari 2020 yang merupakan ajang promosi bberapa PTN maupun PTS di Sumatera Utara.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto, M.Pd, MA, M.Sc, Ph.D pada Selasa (11/2) lalu di Mall Ringroad Citywalks, Jalan Gagak Hitam Medan.

“Harapannya dengan ikutnya pameran ini bisa lebih memperkenalkan UNA ke khalayak ramai khususnya siswa-siswi SMA/SMK/MA untuk tertarik masuk ke kampus UNA” kata Ketua Promosi UNA Dr. Tri Harsono, M.Si saat berbincang bersama wartawan, Sabtu (15/2) di kampus setempat.

Informasi pendidikan ini sangat diperlukan, agar mereka dapat memilih dan memilah perguruan tinggi mana yang sesuai dengan minat dan mampu mengantarkan mereka kepada cita-cita yang diinginkannya.

Sehabis membuka kegiatan tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto, M.Pd, MA, M.Sc, Ph.D bersama team dan Rektor UMA Prof. Dr. Dadan Ramdan M.Eng M.Sc mengunjungi stand UNA. Disana beliau melihat banyak perkembangan kemajuan UNA khususnya mahasiswa dan dosen dalam bidang riset dan penelitian.

Dalam kesempatan itu, Ketua Promosi UNA Dr. Tri Harsono, M.Si menjelaskan berbagai macam karya mahasiswa dan dosen yang dipamerkan dalam pekan pendidikan tinggi itu. Diantaranya, pisang barangan hasil dari kultur jaringan oleh Rita Mawarni CH, Sp, MP, kefir, yoghurt, kopi celup, kopi aromatik oleh Agro Life Sciences, sterilisasi lapisan ozon oleh Intan Zahar, S.Si, M.Si , budidaya ikan putak, ikan jurung, ikan paitan, udang galah oleh Juanda Putra, S.Pi dan banyak tulisan ilmiah dalam bentuk jurnal serta buku hasil penelitian mahasiswa dan dosen UNA.

Disamping itu juga, Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dian Armanto, M.Pd, MA, M.Sc, Ph.D langsung membeli pisang barangan dari hasil kultur jaringan yang merupakan produk unggulan kreasi Rita Mawarni CH, Sp, MP.

Menurutnya, ajang ini sebagai wadah bagi pelajar atau calon mahasiswa agar lebih mengenal kampus yang berinovasi, kreatif dan memiliki daya saing di era refolusi 4.0.

Antusisa para pengunjung Stand UNA sangat mengembirakan. Kebanyakkan pengunjung yang merupakan pelajar siswa/siswi SMA/SMK/MA sekota Madya Medan ini mencari referensi pendidikan lanjutan setelah lulus dari sekolah nanti.

Dengan adanya pameran pendidikan tinggi ini dapat membantu para siswa/siswi SMA/SMK/MA yang akan lulus dan melanjutkan ke jenjang perkuliahan, mungkin menjadikan kampus UNA sebagai pilihan menuju masa depan, ungkap Tri Harsono.

Tri Harsono mengungkapkan, dengan ikutsertanya UNA dalam event ini bisa dapat menjaring calon mahasiswa asal Kota Medan dan sekitarnya serta membuka tawaran beasiswa untuk mereka. Dalam pameran ini, selain menyiapkan informasi terkait aspek akademik di UNA, juga dipamerkan produk-produk inovasi, serta paparan tentang profil setiap fakultas yang ada di UNA.

Adapun 18 perguruan tinggi yang berpartisipasi sebagai peserta pameran itu adalah Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Universitas Medan Area (UMA), Universitas Pembangunan Pancabudi (Unpab), Institut Teknologi Medan (ITM), Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, STIKes Binalita Sudama, STIM Sukma Medan, Universitas Potensi Utama, Universitas HKBP Nommensen, Politeknik Negeri Media Kreatif, Universitas Tjut Nyak Dhien dan APP APIPSU, Universitas Santo Thomas, Universitas Asahan.

Selain diikuti oleh perguruan tinggi di Sumut, pameran ini juga diikuti Politeknik Negeri Lhokseumawe, Politeknik Caltex Riau, Universitas Kristen Indonesia (UKI), dan Politeknik Penerbangan Medan yang berada dibawah naungan Kementerian Perhubungan RI. (per/sr)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close