Berita

UMSU dan Karang Taruna Gelar Program Kemitraan Masyarakat

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bekerjasama dengan Karang Taruna Kota Tanjungbalai tahun 2019, dalam program  kemitraan masyarakat, bertempat di Jalan Sentosa, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai,Jumat (12/4).

Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat M Fauzi Hasibuan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang diselenggarakan dosen tetap di lingkungan (UMSU).

Aktivitas menyelenggarakan Tri dharma perguruan tinggi yaitu, salah satunya melakukan pengabdian kepada pada masyarakat. Tujuannya untuk memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat.

Untuk itu, UMSU hadir menjadi perguruan tinggi yang memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan pradaban umat manusia.

Dalam hal ini, UMSU memberikan solusi kepada masyarakat dalam pemanfaatan ICT bagi pengembangan pelaku industri rumahan di Kota Tanjungbalai, melalui layanan bimbingan dan konseling untuk memajukan usahanya yang bekerjasama dengan Karang Taruna Kota Tanjungbalai yang mengikutsertakan lima mahasiswa dan dua dosen.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kota Tanjungbalai H Syafril Margolang mengatakan, dengan terlaksananya pelatihan program kemitraan masyarakat yang dilaksanakan UMSU dan Karang Taruna Tanjungbalai, program pelatihan masyarakat tentang pelatihan ICT kepada masyarakat Kecamatan  Tanjungbalai Utara, Kelurahan Sejahtera, mudah-mudahan ada manfaatnya untuk masyarakat. (ck-04/ahu)

iklan usi



Back to top button