Berita

UMKM Samosir dapat Kucuran Rp45 Miliar

SAMOSIR, FaseBerita.ID – Pemerintah pusat akan mengucurkan sebesar Rp45 miliar kepada para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Samosir. Hal itu terungkap pada kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi XI, Sihar Sitorus di Kabupaten Samosir.

Usai melakukan reses di kantor Bupati Samosir, Sihar Sitorus melanjutkan kunjungannya Posko PDIP dalam rangka temu kader di Jalan Putri Lopian, Selasa (7/1/2020). Didampingi Ketua DPC PDIP Samosir, Sorta Siahaan yang terpilih sebagai anggota DPRD Samosir periode 2019-2024 dan Sekretarisnya Marsel Simarmata.

Sihar Sitorus menyampaikan beberapa poin penting tentang keunggulan Partai PDIP di Indonesia, dan bersyukur atas partisipasi masyarakat di Samosir yang memberikan kepercayaan suara terbanyak kepada PDIP pada pemilu Pilpres dan Pileg lalu.

Di hadapan para kader, Sihar Sitorus mengharapkan UMKM di Kabupaten Samosir dapat terealisasi dengan baik, agar dapat membantu para pengusaha UMKM di daerah. “Dari 900 Miliar dana UMKM yang akan disalurkan, sekitar 45 Miliar nantinya akan tinggal di Samosir” ungkapnya.

Selain itu, Sihar Sitorus juga akan menggelontorkan dana bedah rumah di Kabupaten Samosir demi pencapaian penuntasan kemiskinan. Dikarenakan, pemerintah pusat menjadikan Kabupaten Samosir termasuk tujuan daerah super prioritas, sehingga program-program yang banyak dibahas di DPR RI, salah satunya adalah Kabupaten Samosir.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PDIP Kabupaten Samosir Sorta Siahaan, yang juga sebagai Ketua PKK Kabupaten Samosir menyampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah pusat.

“Kami juga berharap agar seluruh bantuan pusat yang diarahkan ke Kabupaten Samosir terealisasi dengan baik, untuk itu saya akan tetap berkoordinasi dengan bapak agar penyalurannya tepat sasaran. Selain itu, kami juga tidak ingin mengecewakan para UMKM khususnya para kader kita” harap Sorta. (mag-8/smg)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close