Berita

Ukraina vs Portugal: Menanti Tuah Shevchenko

Macthday kedelapan grup B Kualifikasi Euro 2020 akan menyajikan laga antara Ukraina melawan Portugal di NSC Olimpiyskiy pada Selasa (15/10/2019) pukul 01.45 WIB. Laga ini diprediksi berjalan sengit karena kedua negara belum menelan kekalahan.

Kekuatan Ukraina di bawah asuhan Andriy Shevchenko tak bisa dipandang sebelah mata. Dalam lima laga terakhir, Yevhen Konoplyanka dkk selalu meraih poin penuh. Mereka menjadi pemuncak klasemen sementara grup B dengan 16 poin dari enam laga.

Dalam pertemuan sebelumnya, Ukraina bahkan berhasil menahan imbang Portugal dengan skor 0-0. Lebih impresifnya, laga tersebut sendiri dimainkan di Portugal. Dengan bermain di hadapan publik sendiri, Ukraina tentu mendapat motivasi yang sangat besar.

Sebelum bisa tampil di Euro 2020, Ukraina harus menguji dirinya dengan menghadapi Portugal. Cristiano Ronaldo dkk berada di posisi kedua grup B dengan 11 poin dari lima laga. Jika ingin lolos sebagai juara grup, Ukraina harus meraih satu poin.

Ukraina akan kembali mengandalkan Ruslan Malinovskiy di laga nanti. Ya, Malinovskiy bukanlah penyerang dengan nama besar seperti Yarmolenko atau Konoplyanka. Namun, sumbangsih tiga gol dan tiga assists pemain Atalanta tersebut sejauh ini membawa Ukraina di puncak klasemen grup B.

Tetapi, Ronaldo kerap datang sebagai pemain yang menjadi penentu hasil akhir. Kedigdayaannya masih menjadikannya andalan di lini depan Seleccao. Pemain milik klub Juventus itu bahkan telah mencetak enam gol di ajang ini.

Ronaldo, yang dalam laga sebelumnya mencetak satu gol ke gawang Luksemburg, ialah pemain yang selalu bisa diandalkan dalam laga penting. Kemenangan melawan Ukraina tentu akan membuka peluang Portugal lolos ke putaran final sebagai juara grup B.

Ukraina sendiri diprediksi akan tampil se-aman mungkin untuk bisa meraih poin di laga ini. Hasil seri diprediksi bisa menghiasi laga ini. Namun, hal itu tak akan terjadi apabila tim tuan rumah lengah dalam menjaga trio Ronaldo, Joao Felix, dan Bernardo Silva. (ins/int)

Prakiraan Pemain
Ukraina:
Andriy Pyatov; Serhiy Bolbat, Serhiy Kryvtsov, Mykola Matviyenko, Oleksandr Zinchenko; Taras Stepanenko; Marlos, Ruslan Malinovskiy, Andriy Yarmolenko, Yevhen Konoplyanka; Junior Moraes.
Pelatih: Andriy Shevchenko.

Portugal:
Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho, Ruben Neves, Bruno Fernandes; Joao Felix, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Fernando Santos.



Pascasarjana

Unefa
Back to top button