Berita

Ujian CPNS di Asahan Diikuti 4.162 Orang

KISARAN, FaseBerita.ID – Pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk  Formasi pada penempatan di Pemerintah Kabupaten Asahan di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Kabupaten  Asahan, Senin (03/2/2020) berjalan dengan lancar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Kabupaten  Asahan Nazaruddin menyebutkan, tujuan diadakannya seleksi pengadaan Calon Pengawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Formasi 2019 adalah untuk mendapatkan SDM Aparatur Guna mengisi kekurangan atau kebutuhan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Asahan yang memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesuia dengan kebutuhan.

“Untuk ujian di CPNS peserta dari Asahan seluruhnya ada 4.162 orang dengan pelaksanaan mulai tanggal 3 hingga 6 Februari 2020. Sementara pelaksanaan ujiannya diserahkan kepada tim pengawas dari Kantor Regional BKN VI Medan,” ujarnya.

Nazaruddin menambahkan bahwa tahun ini jumlah peserta yang lulus administrasi sebanyak 4.162 orang untuk mengisi 120 formasi jabatan. Sehingga diharapkan hasil seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) benar-benar menghasilkan peserta terbaik dari yang baik.

“Kepada seluruh masyarakat, yang berminat mengikuti rekrutmen ini, saya berharap untuk mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin untuk lolos menjadi CPNS di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Sementara Plt Kabid Inka BKN Regional VI Medan Jossy Sahat Parsaoran berharap semoga ujian ini dapat berjalan dengan lancar dan para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal ujian tersebut dengan tenang.

“Semoga pelaksanaan ujian ini berjalan dengan aman dan lancar. Kita berharap tidak ada satupun gangguan hingga hari terakhir nanti,” ujarnya.

Pada Kesempatan itu, Bupati Asahan H Surya ikut meninjau dan melihat langsung situasi ujian. Dia juga mengimbau agar seluruh masyarakat tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu baik yang mengatasnamakan Pemerintah Asahan, pejabat maupun pihak lain yang menjanjikan untuk dapat meloloskan menjadi Calon Pengawai Negeri Sipil.

“Jangan percaya sama oknum yang ngaku ngaku bisa menjanjikan. Kita lihat ini semua proses ujiannya dilakukan secara komputerisasi, murni dan melewati proses seleksi yang ketat berdasarkan kemampuan peserta,” ujarnya. (per)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close