Berita

Uang Kotak Infaq Pasar Gelugur Disalurkan ke Bakaranbatu

RANTAU, FaseBerita.ID– Uang kotak Infaq Pasar Gelugur Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu kali ini disalurkan ke 48 anak yatim di Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Jumat (10/1).

Hal tersebut merupakan agenda rutin setiap bulannya yang dilaksanakan oleh Panitia penyaluran kotak Infaq Pasar gelugur Rantauprapat diantaranya H fily Pohan, pedagang daging ayam H Nil Fauzan, pedagang ikan Ibnu Harahap, pedagang daging lembu dan pedagang lainya yaitu Risky Syahputra, Sulaiman Silaen, Hendrik Erpansyah, Ismail, Teja Rinaldi dan Erfan.

Adapun sasaran hasil kotak infaq tersebut ialah anak yatim di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, yang mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu per anak.
Dijelaskan panitia bahwa pada bulan Desember, pihaknya mendapatkan uang sebesar Rp 16.861.000 dari hasil kotak infaq pedagang dan pengunjung Pasar Gelugur yang ada dan selanjutnya disalurkan.

Tidak hanya sekadar menyerahkan bantuan saja, melainkan panitia kotak infaq Pasar Gelugur diantaranya para pedagang yang hadir dia Aula Kantor Lurah Bakaranbatu itu juga memberikan motivasi, pencerahan nilai agama bagi anak-anak tersebut, dan menanamkan wujud sikap kebaikan dari rasa kepededulian terhadap sesama.
” Sebagai wujud rasa terimakasih kepada Allah, kami sisihkan rezeki kami untuk anak – anak kami sekalian.Tidak seberapa kelihatannya, tapi niat kami tulus untuk ini,” kata salah seorang mewakili para pedagang.

“Dan gunakan bantuan ini untuk hal kebaikan. Anak-anak jangan pesimis. Mau jadi apa kelak jangan terlalu dipikirkan, terpenting kalian belajar ilmu agama. Karena apa? Kalau kalian memiliki ilmu agama, kalian akan bisa jadi apa saja,” imbuhnya.

Lantas hal tersebut mendapat respon yang baik serta apresiasi dari Lurah Bakaranbatu Ardi Juliandi Dalimunthe ST. Bahkan lurah juga tertarik dengan bentuk kegiatan yang dilakukan oleh para pedagang Pasar Gelugur itu.
“Ini adalah kegiatan sangat baik, dan kegiatan ini memancing kami untuk ikut melakukan dalam hal kebaikan seperti ini. Kami selaku pemerintah atas nama masyarakat, mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian bapak-bapak sekalian, dan semoga diberikan keberkahan di setiap rezeki nya,” kata Ardi, sapaan akrabnya. (zas/rah)

 

 

 

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close