Berita

U.S Higher Education Fair 2020 Digelar: Ajak Warga Sumut Kuliah di Amerika

FaseBerita.ID – Education USA dan Konsulat Amerika Serikat (AS) untuk Sumatera menggelar U.S Higher Education Fair 2020 yang akan berlangsung Hotel Grand Aston City Hall Grand Ballroom, Jalan Balai Kota No.1, Medan, Kamis, (13/2), pekan depan.

Dalam pameran ini, Konsul AS bekerja sama dengan belasan perguruan tinggi ternama di negeri Paman Sam itu, yakni San Mateo Colleges of the Silicon Valley, Lycom’mg College, Edmonds Community College, Tacoma Community College, Missouri Western State University dan ACT.

Kemudian, University at Buffalo, The State University of New York, SCAD (Savannah College of Art and Design), IELTS, New Jersey Institute of Technology (NJIT) o Stony Brook University, University of Colorado Boulder, University of Arizona, AMINEF Fullbright Scholarships dan LPDP.

Konsul AS untuk Sumatera, Guy Margalith menjelaskan saat ini kurang lebih 9.000 orang Indonesia belajar di AS. Pemerintah Amerika Serikat ingin meningkatkan jumlah tersebut dan menjadi mitra pilihan Indonesia di kawasan lndo-Pasifik, terutama di bidang pendidikan.

“Di pameran pendidikan U.S. Higher Education Fair ini, murid dan orangtua murid akan mendapatkan informasi,” ungkap Guy dalam jumpa pers di Medan, Jumat (7/2) pagi. Dalam pameran pendidikan AS ini, Guy mengungkapkan mengenai ragam institusi pendidikan di AS, kesempatan beasiswa, dan cara mengajukan visa pelajar. Dengan ini, ia berharap kepada warga di Kota Medan dapat memanfaatkan pameran ini, untuk mendapat pendidikan yang lebih baik di AS.

“Bukan hanya perwakilan dari Institusi pendidikan tinggi dari Amerika Serikat, pameran ini juga akan dihadiri oleh AMINEF yang mengelola beasiswa Fullbright, LPDP, dan penivakilan bagian Konsuler dari Kedutaan Amerika Serikat Jakarta,” kata Guy.

Selain kesempatan untuk berkonsultasi secara langsung dengan perwakilan kampus AS, akan diadakan juga pada waktu yang bersamaan serangkaian sesi informasi yang berguna untuk membantu calon siswa yang berminat melanjutkan pendidikan di AS.

Amerika Serikat memiliki kampus dan universitas ternama di dunia dan memiliki sepertiga anggaran riset dunia.

Hal itu memacu lulusan AS untuk berinovasi dan berwirausaha. Gelar yang didapat dari AS juga diakui di dunia serta menyiapkan siswa untuk memasuki tenaga kerja global. Pendidikan di AS membuka banyak pintu lapangan kerja dan berbagai kesempatan unik.

“EducationUSA yang didukung oleh Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS ini merupakan jaringan global yang terdiri atas lebih dari 450 pusat konsultasi pendidikan yang beroperasi di 170 negara. EducationUSA di Sumatera berlokasi di Banda Aceh dan Medan,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut sehubungan EducationUSA U.S Higher Education Fair 2020, kunjungi halaman Facebook https://www.facebook.com/EdUSAlndonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kesempatan belajar di AS www.educationusa.state.gov. (gus/ila/smg)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close