Berita

Turnamen Bola Voli Antar Nagori se- Kabupaten Simalungun akan Digelar Tahun 2020

Hidup Sehat Meraih Prestasi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Bersiaplah para putra Atlet Bola Volley yang khususnya yang berdomisili di Tanah Habonaron do Bona. Pasalnya, Januari hingga September 2020 mendatang akan digelar Turnamen Bola Voli antar Nagori/Kelurahan se-Kabupaten Simalungun, yang akan memperebutkan Piala Bang Hasyim.

Dengan mengangkat tema hidup sehat meraih prestasi, kegiatan yang digagasi oleh Hasyim sendiri nantinya akan bekerjasama dengan Pengurus Cabang PBVSI Simalungun di dalam pelaksanaannya yang direncanakan dibagi menjadi 6 zona wilayah dengan  jadwal pelaksanaannya akan disusun oleh koordinator umum pelaksana.

Pembahasannya rencana pelaksanaan itu sendiri dibahas intensif oleh Hasyim dengan Koordinator Umum dan Tim Pelaksana, Rabu (18/12) sekira pukul 21.00 WIB, di Inna Hotel Parapat, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, dihadiri Sekretaris PBVSI Sumatera Utara Abdullah (Cik Doy) dan Sekretaris DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

“Intinya kegiatan ini merupakan bagian dari cara kami untuk mengetahui seberapa banyak pemuda di Kabupaten Simalungun ini yang memiliki bakat olahraga bola volly. Makanya kami design para pemainnya adalah harus warga Kabupaten Simalungun. Event ini adalah wadah dan cara untuk mengasah dan hunjuk kemampuan dalam berolah raga volley,” kata Hasyim.

“Kami merancang kegiatan ini bukan hanya untuk sesaat, karena dari tahapan pertandingan yang dibagi dalam 6 zona terlebih dahulu dan selanjutnya hasil para Tim yang unggul dari masing-masing zona akan kita pertandingkan kembali hingga pada akhirnya akan diketahui adanya para pemain yang memang berprestasi didalam bidangnya tersebut,” tambah Hasyim.

“Pada akhirnya nantinya para pemain yang unggul merupakan bibit-bibit atlit yang ada di Kabupaten Simalungun. Artinya dengan kegiatan tersebut dapat mengetahui secara pasti bibit unggul atlit itu ada dan pada akhirnya akan diserahkan kembali kepada Pengcab PBVSI untuk dapat lebih dibina dan dididik menjadi sebuah tim yang kuat yang dimiliki oleh Kabupaten Simalungun. Sehingga ditingkatkan selanjutnya mereka dapat menorehkan prestasi dan mengharumkan Tanah Habonaron do Bona,” pungkasnya.

“Makanya dari awal ini kita melibatkan pihak yang resmi yang mewadahi olahraga Bola Volley ini. Mereka lebih paham tentang teknis dalam pelaksanaan olahraga ini yang memang kita inginkan berjalan secara profesional. Tentunya nantinya masyarakat pun mengetahui kita, Kabupaten Simalungun memiliki atlet-atlet Bola Volley yang handal,” tandasnya terakhir.

Sementara itu Koordinator Umum Pelaksana yang juga Ketua PBVSI Simalungun Sastra Joyo Sirait yang didampingi Korlap Kegiatan Muhammad Reza Hasibuan, Mawan dan Abdul Khalik, menanggapi rencana kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Hasyim yang diharapkanya kedepannya dapat berkesinambungan pelaksanaannya di Kabupaten Simalungun, katanya singkat. (fe)

 



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker