Berita

Turman Purba Ditemukan Tewas di Tepi Laut

TAPTENG, FaseBerita.ID – Turman Purba (64) warga Jalan Teratai, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara ditemukan tak bernyawa di tepi laut kawasan Lingkungan IV, Kelurahan Lubuk Tuko Baru, Kecamatan Pandan, Kamis (16/1) sekira pukul 17.15 WIB. Saat ditemukan, posisi jenazah terlentang.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulisnya membenarkan adanya temuan jenazah seorang lelaki tua itu.

Menurut R Sipahutar, mayat tersebut pertamakali ditemukan oleh masyarakat dan langsung melaporkannya ke Mapolsek Pandan. Berdasarkan informasi itu, Kapolsek Iptu Z Pohan bersama personilnya langsung menuju tempat kejadian.

Setelah melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), diketahui bahwa saat ditemukan jenazah mengenakan kain sarung dan kaos berwarna putih. “Dari hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jenazah korban,” kata Sipahutar.

Dia menambahkan, guna pemeriksaan lebih lanjut, jenazah dievakuasi dari lokasi penemuan dan dibawa ke RSUD Pandan. Di rumah sakit tersebut, tim yang dipimpin dr Ivo Sihombing kembali melakukan pemeriksaan pada tubuh korban. Hasilnya, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad Turman Purba itu.

Sempat Tidak Dikenali

Jenazah Turman Purba yang ditemukan tanpa identitas apapun sempat menjadi Mr X atau jenazah tak dikenal. Bahkan pihak kepolisian sudah sempat berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait pemakaman jenazah nantinya.

Kasubbag Humas Iptu Rensa Sipahutar membenarkan hal itu. Disebutkannya, sejak ditemukan hingga disemayamkan di rumah sakit, tidak ada identitas jasad tersebut. Bahkan warga yang datang berbondong-bondong saat penemuan jenazah, tidak mengenali korban sama sekali.

“Makanya saat itu kita simpulkan jenazah Mr X ini diperkirakan berusia 60-70 tahun. Kita juga sebenarnya akan berkoordinasi dengan dinas sosial untuk mengurus pemakaman korban,” ujarnya.

Tidak Diotopsi

Terakhir, polisi berhasil mengidentifikasi jenazah setelah keluarga korban memastikan bahwa jasad pria itu adalah Turman Purba yang selama ini tinggal di Jalan Teratai, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara. “Sudah diketahui, jenazah merupakan warga Sibolga,” tambahnya.

Kemudian, pihaknya sudah berkoordinasi dan sudah menyerahkan jenazah kepada keluarga almarhum “Jenazah juga sudah diserahkan kepada Sinta Uli Purba (28), anak dari korban. Pihak keluarga membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi,” tukas Rensa. (tam)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close