Berita

Tunjukkan Kinerja Baik dan Jujur Pada Pemilu 2019

TAPTENG, FaseBerita.ID – Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Brata Toba yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola GOR Pandan, Jumat (22/3). Saat itu Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani ‘menyerahkan’ 2.308 Linmas kepada Polres Tapteng.

Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Brata yang berlangsung itu dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019. Peserta upacara Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Brata terdiri dari personil Polres Tapteng, Denpom 1/2 Sibolga, Satradar 234 Sibolga, Kodim 0211/ TT, Lanal Sibolga dan Linmas Sebanyak 2.308 Orang.

Bertindak selaku Komandan Apel pada Gelar Pasukan OPS Mantap Brata ini adalah Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu didampingi Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat yang membacakan sambutan Menko Polhukam. “Pihak penyelenggara pemilu harus menunjukkan kinerja dengan baik dan jujur guna mewujudkan cita-cita untuk memilih pemimpin yang sesuai amanat UU,” ucapnya.

“Menyebarkan hoaks adalah sebagai bentuk teror untuk menimbulkan kekacauan di tengah Masyarakat. Pemerintah menurunkan personil TNI-Polri secara maksimal dan timbulkan sinergitas TNI Polri dan atasi potensi konflik pemilu secara terukur dan profesional, babinsa dan babinkamtibmas harus bisa mengatasi hoaks di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Di sela-sela kegiatan Apel Gelar Pasukan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan Linmas kepada Polres Tapteng sebanyak 2.308 Orang. Untuk selanjutnya diberikan pelatihan Linmas yang dilatih oleh Personil Polres Tapteng.

Turut hadir di acara Apel Gelar Pasukan, Ketua KPU Tapanuli Tengah Timbul Panggabean, Ketua Bawaslu Tapanuli Tengah Setia Wati Simanjuntak, Ketua MUI Tapanuli Tengah Ngadiman KS, Ketua GP ANSOR Tapanuli Tengah Beib Andi Hakiki Damanik, Sekretaris MPC PP Tapanuli Tengah Safrina Situmorang, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainya. (dh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button