Berita

Tunjangan Sertifikasi Guru di Tapteng Segera Cair

FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui Dinas Pendidikan akan membayar tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan I tahun anggaran 2020 selambat-lambatnya pada minggu keempat bulan Juli 2020 ini.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Samrul Bahri Hutabarat SAg MA, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/7) lalu.

“Terkait pembayaran tunjangan sertifikasi guru untuk Triwulan I Tahun Anggaran 2020, akan segera kita salurkan selambat-lambatnya pada minggu ke-IV bulan Juli 2020,” ujar Samrul.

Dalam kesempatan itu, Samrul juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi guru untuk Triwulan I Tahun Anggaran 2020 ini kepada guru pemenerima.

Terkait pembayaran tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan IV tahun anggaran 2019, Samrul menegaskan jika tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan IV tahun anggaran 2019 tersebut telah dibayarkan pada bulan Mei 2020 yang lalu.

“Untuk tunjangan sertifikasi guru pada triwulan IV tahun anggaran 2019, telah kita bayarkan seluruhnya kepada para penerima yang jumlahnya 1.471 orang, yakni pada bulan Mei 2020 yang lalu. Jadi untuk tunjangan sertifikasi guru triwulan IV tahun anggaran 2019, semua sudah kita bayarkan, dan tidak ada masalah lagi,” Samrul.

Kepada guru-guru di Tapteng, Samrul mengimbau dan berpesan agar tetap semangat bekerja, tetap menjaga kesehatan, khususnya di saat pandemi Covid-19 ini. Tetap memakai masker dan harus tetap mengikuti protokol kesehatan. (ztm)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button