Berita

Tumbur Napitupulu Balon Bupati Pertama Mendaftar di Perindo Simalungun

FaseBerita.ID – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Simalungun resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Simalungun Periode 2020-2024.

Setelah dibuka, bakal calon bupati Simalungun, Tumbur Napitupulu melalui perwakilannya Muhammad Zaini dan Bangun Pasaribu, langsung mengambil berkas pendaftaran.

Ketua DPD Partai Perindo Simalungun Baren Saragih didampingi Ketua Panitia Lisbet Nurmalela Sibarani dan Sekretaris Panitia Pendaftaran Sariadi Saragih, Selasa (1/10/2019) mengatakan, untuk jadwal pengambilan berkas terhitung sejak 1 – 10 Oktober, kemudian pengembalian berkas tanggal 16 hingga 23 Oktober, bertempat di Kantor DPD Partai Perindo, Pematang Raya.

“Perindo membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi putra putri bangsa yang ingin mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Simalungun periode 2020-2024. Kita berharap yang mendaftar memiliki keseriusan serta kemampuan untuk menjadi pemimpin pembangunan Simalungun ke depan,” kata Sariadi Saragih.

Dijelaskan Sariadi, Perindo mendudukkan empat legislatif di Simalungun. Dibutuhkan koalisi dengan partai lain untuk mengajukan satu pasangan calon, karena syarat yang dibutuhkan dukungan partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki 10 kursi di DPRD.

“Selain syarat formal yang harus dipenuhi, tentunya kita juga akan meminta bacalon mendaftar di partai lain agar memenuhi syarat pengusungan,”katanya.

Terkait visi dan misi bacalon, Sariadi Saragih berharap seluruh bacalon menjunjung tinggi Persatuan Indonesia. Bacalon harus memiliki visi misi yang realistis untuk diwujudkan, tentunya untuk memajukan Kabupaten Simalungun.

“Kita akan lihat integritas dan komitmennya membangun Kabupaten Simalungun lebih baik ke depan. Kita juga akan nilai dari peluang dan elektabilitasnya. Kita tidak mau mendukung calon yang setengah hati,” katanya. (esa)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker