Berita

Tumbur Kunjungi Syekh H Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk

Silaturahmi dan Memohon Didoakan menjadi Bupati Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Bakal Calon Bupati Simalungun Tumbur Napitupulu SE bersilahturahmi dengan Tuan Guru Batak Syekh H DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA bin Syekh Al’arif Billah Abdurrahman Rajaguguk QS. Tumbur langsung berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam di Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Kamis (31/10/2019) pagi. Kedatangan Tumbur disambut hangat oleh Tuan Guru Batak Syekh H DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA.

Dalam kesempatan itu, Tumbur lebih dulu menyampaikan niatnya yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun tahun 2020.

“Mau minta doa dari Syekh. Saya ingin maju sebagai calon Bupati Simalungun,” ucap Tumbur, yang memiliki hubungan persaudaraan dengan marga Rajagukguk.

Oppung saya marga Rajagukguk. Sehingga saya datang kemari untuk bersilahturahmi sekaligus meminta doa,” kata Tumbur.

Dalam suasana pertemuan yang akrab, Tuan Guru Batak Syekh H DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA mendoakan semoga niat Tumbur tercapai.

Syekh H DR Ahmad Sabban berpesan kepada Tumbur agar tetap menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Kenapa kita rukun, karena ada perbedaan,” sebut pria yang akrab dipanggil Tuan Guru Batak.

“Jangan ada niat selain benar-benar memperbaiki, melayani, memberikan sumbangsih di Simalungun. Dengan niat tersebut, maka akan dibukakan jalan,” pesan Tuan Guru Batak.

Ditambahkannya, kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.

“Jadi kalau secara keagamaan disebut bahwa niat baik mengundang takdir baik,” tukas Tuan Guru Batak.

Selain berbincang akrab, Tuan Guru Batak Syekh H DR Ahmad Sabban memberikan buku yang ditulisnya sendiri kepada Tumbur. Buku itu, katanya, terkait kerukunan.

Kepada wartawan, Tuan Guru Batak Syekh H DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk menyampaikan, pondok pesantren tersebut selain tempat melatih, membina, dan mengkader anak bangsa dan umat untuk lebih dekat kepada Tuhan, juga merupakan rumah kerukunan dan rumah cinta.

“Terkait kedatangan Tumbur Napitupulu untuk bersilahturahmi dan memohon doa, semua yang hadir akan didoakan,” sebutnya.

Syekh juga berpesan agar mengawali dengan niat baik dan meneruskan hal yang baik.

“Teruslah menjaga kerukunan dan kbhinekaan,” pesannya.

Tumbur mengucapkan terima kasih atas sambutan Tuan Guru Batak beserta jajarannya. Menurutnya, masukan, pesan, dan saran dari Tuan Guru Batak menjadi motivasi baginya.

“Terima kasih atas masukan dan saran yang disampaikan Tuan Guru Batak Syekh H DR Ahmad Sabban el Rahmaniy Rajagukguk MA. Ini akan menjadi motivasi dan akan dijalankan sepenuh hati jika masyarakat mempercayakan saya sebagai Bupati Simalungun mendatang,” tukasnya.

Sebelum meninggalkan pondok pesantren, Tumbur foto bersama dengan Tuan Guru Batak. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button