Berita

Tuan Guru Syekh Ahmad Sabban: Asner Silalahi Tokoh Masyarakat Siantar

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Bakal calon Wali Kota Pematangsiantar Asner Silalahi menghadiri Haul ke-10 Tuan Guru Batak al ‘Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajagukguk Al Khalidy Naqsabandi Qs di komplek Parsulukan Serambi Babussalam Simalungun, Sabtu (2/11/2019), di Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Kehadiran Asner disambut hangat pimpinan Parsulukan Serambi Babussalam Simalungun Tuan Guru Syekh Ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguk. Hadir juga tamu undangan lain seperti Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, Sekda Simalungun Gidion Purba, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, anggota DPRD Sumut dan DPRD Simalungun serta tokoh-tokoh masyarakat.

Haul ke-10 Tuan Guru Batak ini diawali peresmian dan penyerahan waqaf Gedung Suluk Hajjah Netty Sembiring kepada Tuan Guru Batak Serambi Babussalam Simalungun.

Dalam sambutannya saat akan meresmikan, Tuan Guru Syekh Ahmad Sabban menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan dan peran Bupati Simalungun JR Saragih. sehingga penyerahan waqaf Gedung Suluk Hajjah Netty Sembiring ini bisa terwujud.

Syekh Dr Ahmad Sabban juga mengungkapkan, tema Haul ke-10 Tuan Guru Batak kali ini adalah, “Merawat Kemajemukan Dengan Cinta”.

“Hadirnya Persulukan Serambi Babussalam Simalungun yang diapit dua gereja, adalah bukti bahwa kemajemukan harus kita rawat dengan cinta untuk terciptanya kedamaian dan kebersamaan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Putra kedua Tuan Guru Batak itu pun berterima kasih atas dukungan dan kehadiran para tamu undangan, termasuk kepada Asner Silalahi yang diperkenalkannya sebagai salah satu tokoh masyarakat Pematangsiantar.

“Tokoh masyarakat Pematangsiantar Bapak Asner Silalahi. Biasanya yang datang ke sini jadi, Pak,” ujarnya.

Usai penandatanganan prasasti peresmian dan penyerahan waqaf Gedung Suluk Hajjah Netty Sembiring, para tamu undangan dan seluruh yang hadir dijamu makan siang. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara inti Haul ke-10 Tuan Guru Batak. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button