Berita

Tuan Bakri Putuskan Tak Ikut Bertarung di Pilkada Madina

MADINA, FaseBerita.ID – Pimpinan Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Mandailing Natal (Madina) H Musthafa Bakhri Nasution alias Tuan Bakri memutuskan tidak ikut maju di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Madina tahun 2020.

Keputusan itu mengejutkan berbagai pihak. Karena, Tuan Bakri salah satu bakal calon Bupati tersohor dan diunggulkan masyarakat Madina. Kabar keputusan Tuan Bakri tersebut setelah ia pulang dari melaksanakan umrah ke tanah suci Makkah pekan lalu.

Selama berada di Makkah, Tuan Bakhri ketemu dengan semua alumni pesantren Musthafawiyah Purba Baru yang melanjutkan pendidikan dan bertempat tinggal di Makkah. Sebagian ada yang sudah tinggal di sana hingga 40 tahun. Di sana, abang kandung dari Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Musthafa itu banyak berdiskusi dengan mereka, dan ia juga sudah melaksanakan shalat istikharah di masjidil haram.

Lalu, setelah melewati diskusi panjang dengan keluarga juga pemuka agama serta alumni pesantren yang berada di Makkah. Tuan Bakhri memutuskan tidak maju di Pilkada Madina.

Kepada masyarakat, Tuan Bakhri menyampaikan terima kasih atas dukungan dan permohonan agar ia bersedia maju di Pilkada Madina.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan terhadap saya agar maju pada pilkada Madina. Tetapi setelah saya istikharah dan meminta pendapat banyak pihak, terutama pihak keluarga, saya putuskan tidak ikut jadi calon bupati,” kata Mustafa Bakri lewat siaran pers yang diterima wartawan.

“Para alumni senior Musthafawiyah baik yang berada di dalam negeri maupun yang berada di Makkah, berharap dan memberikan saran agar saya lebih fokus dalam melakukan pembinaan dan memajukan pondok pesantren. Mereka menaruh harapan agar ke depan Musthafawiyah lebih maju dan berkembang,

“Mereka menyatakan sangat mencintai saya, dan berharap saya jangan ikut Pilkada demi masa depan Mustahawiyah,” sebutnya sembari menyebut itu adalah keputusan final, ia juga berharap pengertian dari semua tokoh masyarakat Madina yang menginginkan ia maju di Pilkada Madina tahun 2020.

Di sisi lain, Tuan Bakhri juga dikabarkan telah bertemu dengan bakal calon Bupati Muhammad Sofwat Nasution di kediamannya, Medan, Sabtu malam (23/11).

Dalam pertemuan yang berlangsung kekeluargaan tersebut, Tuan Bakri menyampaikan ia mendukung Sofwat Nasution maju di Pilkada Madina. (wan/osi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close