Berita

Truk vs Truk di Simpang 2 Siantar: 1 Tewas Terjepit, 2 Kritis

SIANTAR, FaseBerita.ID-Yonri Rahmayadi Sinaga (28), warga Desa Pematang Purba, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun tewas terjepit, setelah truk Cold Diesel muatan sayur BK 8176 WQ yang dikemudikannya menabrak truk Cold Diesel bermuatan batu bata yang dikemudikan Suyanto (40) plat nopol BM 8933 ME.

Sedangkan adik kandungnya korban, Vikky Prayanedo Sinaga (27), dan rekannya Roy Bintang Haloho Siahaan (22) warga Jalan Parapat, Kelurahan Nagahuta Timur, Kecamatan Siantar Marihat mengalami luka berat.

Kecalakaan lalulintas itu terjadi di Jalan Parapat Simpang Jalan Sisimangaraja, Kelurahan Nagahuta Timur, Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu (22/2) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan, truk bermuatan batubata dikemudikan Suyanto, datang dari arah Jalan Sisimangaraja. Setiba di lokasi, persisnya di persimpangan Jalan Parapat, Suyanto melihat rekannya Roy Bintang Haloho Siahaan sudah berdiri di badan jalan untuk mengutip uang kepadanya.

Saat memantau lalulintas untuk mengarahkan dan membelokkan truk ke sebelah kanan arah Jalan Parapat, tiba-tiba bagian samping sebelah kanan truk Suyanto ditabrak truk Cold Diesel bermuatan sayur yang dikemudikan Yonri. Melaju dalam kecepatan tinggi, dari arah Jalan Saribudolok. Menuju arah Jalan DI Panjaitan.

Sehingga truk dikemudikan Suyanto terbalik di tengah badan jalan sebelah kiri. Diketahui, Yonri (korban) dan adiknya Vikky rencananya hendak berjualan sayuran di seputaran Terminal Sukadame, Parluasan. Paska kejadian, warga langsung mengkerumuni lokasi. Lalu menemukan Yonri sudah tewas terjepit di dalam truknya.

Begitupun warga membantu mengeluarkan adiknya Vikky dalam kondisi sudah luka berat dan tidak sadarkan diri. Selanjutnya, Vikky dibawa ke RS Vita Insani.

Tidak itu saja, Roy rekan Vikky juga mengalami luka berat. Sehingga dibawa ke RS Vita Insani. Sedangkan Suyanto dan seorang kerneknya selamat dari tabrakan itu.

Tak lama kemudian, Kanit Laka Ipda Bostan Simangunsong bersama personil piket datang ke lokasi. Dari proses evakuasi, pihak Unit Laka mengalami kesulitan untuk mengeluarkan jenajah Yonri.

Karena kondisinya masih terjepit didalam truknya tersebut. Begitupun bantuan mobil derek yang diturunkan kelokasi kejadian tiba. Hitungan setengah jam, jenajah Yonri yang tewas mengenaskan berhasil dikeluarkan.

Lalu Jenazah Yonri langsung dievakuasi visum dan dibawa ke ruangan jenajah RSUD Djasamen Saragih. Akibatnya, kondisi arus lalulintas mengalami kemacetan panjang.

Untuk itu Kanit Laka dibantu personil piket Polsek Siantar Marihat dan warga setempat sibuk melakukan pengaturan lalulintas dengan sistem buka tutup.

Setelah selesai olah TKP, barang bukti kedua truk tersebut diamankan mengggunakan mobil derek. Untuk dibawa ke kantor Unit Laka di Kompleks Mako Polsek Siantar Utara.

“Tadi ku lihat si Roy Bintang Haloho Siahaan itu mau mengutip uang dari truk muatan batu bata. Truknya melaju pelan keluar dari persimpangan. Tiba tiba, ditabrak truk muatan sayuran,”ujar warga di lokasi.

Terpisah, Kanit Laka Ipda Bostan Simangunsong dikonfirmasi, Sabtu (22/2) siang sekira Jam 11.00 WIB menjelaskan. Jenajah Yonri sudah dibawa pulang keluarganya.

“Sudah dijemput jenazah korban dari ruangan jenajah untuk disemayamkan dirumahnya. Sedangkan adik kandungnya Vikky dan rekannya Roy saat ini masih mengalami kondisi luka berat. Serta masih menjalani perawatan intensif di ruangan ICU RS Vita Insani. Sedangkan barang bukti kedua truk cold beserta pengemudinya Suyanto diamankan di Kantor Unit Laka untuk menjalani pemeriksaan. (mag-03/fi)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close