Berita

Truk Tronton Tabrak Belasan Kendaraan di Jalan Asahan, Simalungun: 5 Tewas

FaseBerita.ID – Tragis, peristiwa kecelakaan lalu lintas antara satu truk tronton BM 8238 ZU dengan belasan kendaraan terjadi di Jalan Lintas Umum Pematangsiantar-Perdagangan Km 4,5 Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (19/11) sekira pukul 09.00 WIB.

Kejadian tersebut 5 orang dinyatakan meninggal dunia di TKP, sedangkan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.

“Benar ini ada kejadiannya bang, kami sudah di TKP dan sedang mengevakuasi korban dan kendaraan ini. Sementara ini sudah 5 orang meninggal dunia,” kata Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan melalui Kanit Laka Lantasnya Ipda Ramadhan Siregar, kepada kru media ini saat dikonfirmasi, Kamis (19/11) sekira pukul 10.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan melalui Kanit Laka Lantasnya Ipda Ramadhan Siregar, Kamis (19/11) menjelaskan, truk tronton yang dikemudikan Suratman warga Huta Sidodadi Nagori Pematang Silampuyang Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun yang bermuatan dan tertutup terpal biru itu datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Perdagangan.

Setibanya di TKP, diduga rem truk blong dan sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Akibatnya, kendaraan yang didepannya yakni sepeda motor yang dikemudikan pensiunan tentara, Hotdiman Sidabutar (58) dengan membonceng 3 cucunya ditabrak truk dan melindas tubuh mereka. Korban dan 3 cucunya meninggal dunia di lokasi.

Tidak berhenti disitu, truk kembali menabrak sepeda motor lainnya yang ada didepannya, berlanjut beberapa kendaraan lainnya termasuk mobil angkutan umum dan terakhir menabrak satu unit mobil Fortuner dan beberapa sepeda motor, dan bahkan ada sepeda motornya masuk kolong truk dan terseret. Total 6 mobil dan 5 sepedamotor yang terlibat dalam kecelakaan ini.

“Itu truk terakhir berhenti didepan gereja setelah menabrak mobil dan sepedamotor. Dan sepedamotornya masih dikolong mobil bersama ke***a korbannya bang. Seram kali kejadian ini bang,” kata warga setempat kepada awak media ini di lokasi kejadian. (adi/fi)

iklan usi



Back to top button