Berita

Truk Terperosok Masuk Parit, Warga Sinaksak Tewas Setelah 7 Jam Terjepit

FaseBerita.ID – Satu unit truk ekpedisi merk Mitsubisi dengan nomor polisi BL 8845 AO terperosok masuk parit di tikungan manis yang berada di Aek Maranti Desa Rampa, Kecamatan Sitahuis, Tapanuli Tengah, Minggu (8/3) sekira pukul 06.30 WIB. Akibat kejadian, supir truk mengalami luka parah dan meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Seperti diketahui, awalnya truk milik PT Man Medan yang bermuatan beras itu datang dari Kota Medan menuju Kota Sibolga. Setibanya di lokasi kejadian, diduga truk mengalami rem blong, sehingga supir bernama Dedi Saputra (33) warga Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, tidak dapat megendalikan laju truk yang dikemudikannya.

Akhirnya truk masuk ke parit berukuran 3-4 meter dengan kedalaman kurang lebih 4-5 meter yang berada di bibir jalan. Pasca kejadian, kamacetan panjang terjadi di jalan lintas Sibolga-Tarutung.

Supir dan kernet yang terjepit di dalam truk berhasil diselamatkan setelah masyarakat sekitar dan personel Poslantas Kecamatan Sitahuis meminta bantuan PT GI yang berada di Desa Sibunga-bunga Kecamatan Sitahuis. Tak lama kemudian, alat berat PT GI datang ke lokasi dan membantu proses evakuasi.

Selanjutnya supir Dedi Saputra dan kernet bermarga Simanjuntak warga Kota Medan berhasil dievakuasi setelah terjepit selama tujuh jam dan dilarikan ke Rumah Sakit Meta Medika Sibolga. Namun saat sedang dalam perawatan, Dedi meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi, Kanit Laka Satlantas Iptu Taya melalui telepon selulernya, kemarin pukul 16.45 WIB, membenarkan hal itu. “Benar, supir truk bernama Dedi Saputra yang sebelumnya terjepit selama kurang lebih tujuh jam akhirnya tak terselamatkan. Sementara kernet bermarga Juntak masih dalam perawatan,” katanya. (tam)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close