Berita

Truk Terguling Timpa Escudo

FaseBerita.ID – Sebuah truk bermuatan mie hun terbalik dan menimpa sebuah mobil pribadi di Km 24-25, Desa Naga Timbul, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (24/9) sekira pukul 16.00 WIB.

Menurut warga sekitar, truk box jenis Colt Diesel dengan nomor Polisi BK 9812 FA tersebut berasal dari Pematangsiantar hendak ke Sibolga. “Dari Siantar kabarnya, mau ke Sibolga. Muatannya mie hun,” kata salah seorang warga sekitar.

Kejadian tersebut pun dibenarkan oleh Danpos Sitahuis Polsek Pandan, Bripka Rindu Hutabarat yang dimintai keterangan melalui ponselnya.

Katanya, truk dikemudikan oleh Lasiadi (47) warga Huta IV M Tempel Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun.

Sementara, mobil pribadi jenis Escudo dengan nomor polis BK 1998 DG tersebut milik Kepala Desa Naga Timbul, Baktiar Lumban Tobing.

Menurut keterangan Lasiadi, saat memasuki perbatasan Tapteng, tepatnya di daerah Aek Raisan, dia sudah merasa kalau rem truk bermasalah.

Lasiadi kemudian berusaha mencari tempat untuk mendinginkan rem, tepat sekitar 30 Meter dari posisi mobil Escudo parkir.

Saat mobil diberhentikan dan hendak diparkir, tiba-tiba rem blong dan truk pun mundur.

Karena takut menabrak rumah warga, Lasiadi pun membanting setir ke kiri, hingga terbalik menimpa mobil milik kepala desa.

“Supir hendak memarkirkan kendaraannya dan mengambil posisi parkir sebelah kanan. Karena, ada air mengalir. Namun pada saat parkir, tiba-tiba rem truk kosong dan truk box meluncur ke belakang, ke arah rumah warga. Untuk menghindari menabrak rumah warga, supir memutar setirnya ke arah kiri dan menyebabkan truk box terbalik dalam posisi miring dan menimpa mobil Escudo yang terparkir di depan rumah kepala desa,” terang Bripka Rindu Hutabarat.

Akibatnya, mobil Escudo tersebut mengalami rusak parah. Kerugian diperkirakan sekitar Rp100 juta. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Ada 2 saksi yang kita periksa. Upaya yang kita lakukan, mengamankan barang-barang yang dibawa truk tersebut,” pungkasnya. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button