Berita

Truk Tak Kuat Nanjak Parbetor Tewas Terjepit

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – Truk BK 8802 LO bermuatan kacang tanah tidak kuat menanjak dan mundur di Jalan Adam Malik, Rantauprapat. Akibatnya, satu orang pengemudi becak bermotor (betor) yang berada di belakang truk tewas terjepit di lokasi kejadian, Selasa (12/11/2019) sekira pukul 15.30 WIB.

Informasi dihimpun, truk bermuatan tersebut membawa barang dari arah Kisaran menuju Pekan Baru Provinsi Riau. Sampai di lokasi kejadian tepatnya di kilometer 286-287 Medan-Rantauprapat truk bermuatan sekira 30 ton itu tidak mampu melewati jalan tanjakan di kemiringan sekira 40 derajat. Truk yang di kemudikan Syahri itu kehilangan kendali dan mundur sejauh 200 meter.

Nahas, korban Syamsudin (57), warga Perumahan Puri Kampung Baru, Rantauprapat, pengemudi becak bermotor BK 6972 YO yang berada dibelakang truk tidak sempat menyelamatkan diri dan ikut terdorong hingga terjepit persis di bawah kolong truk dan meninggal di tempat.

Sementara, penumpang betor Fatmawati (32) warga Jalan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, mengalami luka ringan.

Personel Satlantas Polres Labuhanbatu yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan evakuasi korban wanita yang selamat ke rumah sakit terdekat. Personel juga melakukan rekayasa lalulintas dengan menutup Jalan Adam Malik dari arah Utara dan Selatan selama satu jam.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Imam Alriyuddin membenarkan kecelakaan yang menewaskan penarik betor tersebut.

“Kronologisnya, semula mobar truck tronton BK 8802 LO yang dikemudikan oleh Syahri dengan membawa muatan kacang tanah 25 ton datang dari arah medan menuju Aek Nabara. Sesampainya di TKP truck tronton tidak dapat menanjak dan mundur kebelakang langsung menabrak betor Honda Win BK 6972 JI yang dikemudikan oleh Syamsudin dengan penumpang Fatmawati,” ujarnya, Rabu (13/11/2019) melalui pesan whatsapp pribadinya.

Selanjutnya, kata Kasat, truck tronton turun beram kekiri dan menabrak teras rumah milik dari Rosdiani Br Munthe.
“Dan posisi terakhir truk tronton masuk ke dalam parit. Akibat dari kejadian tersebut, korban pengemudi betor Syamsudin meninggal dunia di TKP dan dibawa ke RSUD Rantauprapat. Sementara penumpangnya, Fatmawati mengalami luka ringan dan dibawa ke RSU Elfi Al Ajis Rantuprapat,” tandasnya. (bud/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close