Berita

Truk Pengangkut Ampas Sawit Terbalik

FaseBerita.ID – Satu unit truk BK 9043 BJ yang mengangkut ampas sawit terbalik di pinggir Jalinsum yang berada di Desa Aek Latong, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan. Peristiwa terjadi pada Kamis (13/8) sore lalu.

Menurut salah seorang warga, A Ritonga, awalnya truk datang dari arah Sipirok menuju Medan. Saat melintas di jalan lintas yang berada di Desa Aek Latong tersebut, truk keluar jalur dan masuk beram serta terbalik.

“Kejadianya sore hari. Kami pun terkejut karena suara benturan keras. Begitu kami lihat, truk sudah terbalik,” ujar pemilik kedai yang tak jauh dari lokasi itu.

Sementara itu supir truk bernama Giman kepada wartawan mengaku remnya blong saat melintas di lokasi.

“Saya baru kali ini nelalui Jalan Lintas Pahae ini. Tadi sebelum terbalik, truk yang saya kendarai melaju menurun. Saat itu posisi persneling di gigi lima. Namun saat menurun dan mendapati tekongan itu, saya injak rem. Namun rem tidak dapat menahan beban truk dan saya banting stir ke kiri jalan dan terjun ke partit serta terbalik,” terangnya.

Dia menjelaskan, akibat kejadian tidak ada korban jiwa. “Saya tidak apa-apa. Tapi kernet saya mengalami patah kaki dan sudah dilarikan ke rumah sakit.” (roy)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button