Berita

Tragis!! Pemburu Badak Berakhir di Perut Singa

FaseBerita.ID – Seorang pemburu badak diinjak mati seekor gajah dan jasadnya dilahap seekor singa di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan, akhir pekan lalu.

Pemburu badak ilegal di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan kembali benasib naas. Setelah kasus serupa terjadi di 2018 lalu, kini seorang pemburu lainnya juga dimakan singa.

“Hanya terngkoraknya yang ditemukan. Sisa tubuh lainnya tidak ditemukan di TKP. Kemungkinan dimakan seekor singa,” kata Isaac Phaahla, Juru Bicara Taman Nasional Kruger, Senin (08/04).

Brigadir Polisi Leonard Hlathi mengatakan, tiga pemburu lainnya telah ditangkap bersama dengan dua buah senapan berburu. “Saat mereka sedang berburu, tiba-tiba seekor gajah menyerang salah satu dari mereka,” lanjut Hlathi.

Tiga kawanan pemburu ini kemudian sengaja membawa jasad rekannya ke tepi jalan besar agar bisa ditemukan oleh orang yang lewat di pagi hari.

Tengkorak korban baru ditemukan pada hari Kamis, yakni dua hari setelah operasi pencarian jasad korban dimulai. Operasi pencarian dilakukan lewat pantauan udara, juga tentunya dari darat oleh jagawana Taman Nasional Kruger, dengan bantuan dari tiga tersangka lainnya.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button