Berita

Tragis, Kakak Beradik Terlindas Truk: 1 Tewas, 1 Kritis

PALUTA, FaseBerita.ID – Kecelakaan lalu lintas menimpa dua kakak beradik Pikih Rahmadani Harahap (16) dan Ade Irma Harahap (14) di jalan lintas Gunung Tua – Langga Payung Km 2 tepatnya di Desa Huta Lombang, Kabupaten Paluta, Selasa (8/10/2019). Dalam musibah ini satu orang meninggal dunia, dan satunya lagi kritis dibawa ke RSUD Rantau Prapat.

Informasi dihimpun, kedua korban masih saudara kandung dan merupakan santriwati pondok pesantren Darussalam Padang Bolak, Kabupaten Paluta. Saat kecelakaan terjadi, keduanya masih mengenakan seragam sekolah.

Menurut warga sekitar, Adi Putra Harahap, kecelakaan maut itu terjadi setelah sepedamotor yang ditumpangi kedua korban melaju dari arah Gunung Tua bersenggolan dengan becak bermotor yang datang dari arah berlawanan.

”Awalnya mereka beriringan dengan truk itu dari arah Gunung Tua. Kemudian mereka memotong truk itu. Tiba-tiba datang becak dari arah berlawanan. Kemudian bersenggolan dengan becak itu. Akibatnya mereka terhempas ke depan truk, sehingga keduanya terlindas sama truk itu,” terang Adi di lokasi kejadian saat personel Unit Lantas Padangbolak menggelar olah TKP.

Menurut Adi, kedua korban juga sempat terseret sejauh sekitar 10 meter sebelum akhirnya truk tersebut berhenti.
Peristiwa laka ini dibenarkan Kepala Unit lantas Polsek Padang bolak Iptu Tongan Siregar SH. Ia mengatakan, kaki kedua korban hancur akibat dilindas ban depan truk sebelah kanan. Sehingga keduanya dalam keadaan kritis saat dievakusai dari TKP ke RSUD Paluta.

”Informasi yang kita terima, kedua anak perempuan ini masih kakak beradik. Kandung. Namanya Ade Irma Harahap dan Pikih Rahmadani Harahap. Keduanya warga Desa Batang Baruhar, Kecamatan Padang Bolak,” terang Kanit Lantas IPTU Tongan Siregar.

Setelah dibawa ke RSUD Aek Haruaya, korban bernama Pikih Rahmadani Harahap meninggal dunia karena pinggang terputus dan hacur setelah dilindas ban belakang truk.

“Seorang korban meninggal dunia di RSUD Aek Haruaya karena kondisi kritis. Pinggang korban terputus. Sedangkan adiknya Ade Irma Harahap sudah dirujuk ke Rumah Sakit Rantau Prapat,” kata Kanit.

KTU RSUD Paluta Ganti Paruntungan Pulungan membenarkan. Ia mengatakan, salah satu korban telah meninggal dunia sekira pukul 16.05 WIB, saat dalam penanganan pihak medis di Ruang UGD RSUD Paluta.

”Satu meninggal dunia saat kita tangani, dan satunya lagi dalam keadaan kritis dan sudah dirujuk ke RSUD Labuhan Batu di Kota Rantau Prapat,” ucapnya. (ais)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close