Berita

Traffic Light Rusak di Simpang Perisai Rantauprapat

FaseBerita.ID – Traffic light atau lampu pengatur jalannya lalu-lintas kendaraan yang berada di simpang jalan Perisai, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu rusak.

Pantauan wartawan Senin, (3/8) sore, rusaknya traffic light tersebut, dapat membahayakan pengendara yang melintas di bawahnya. Pasalnya, salah satu dari tiga lampu traffic light itu, tergantung dan nyaris jatuh ke bawah.

Salah seorang warga Rantauprapat Syaiful Bahri Ritonga mengaku sangat khawatir kepada pengguna jalan saat melintasi simpang Perisai tersebut.

Menurutnya, kalau sampai salahsatu lampu yang nyaris jatuh atau tergantung itu sampai mengenai warga yang melintas dengan mengendarai sepeda motor bisa berakibat fatal.

“Kita harus peduli tentang keadaan lingkungan sekitar kita pak, apalagi lampu traffic light ini sudah membahayakan keselamatan warga,” ujarnya kepada wartawan.

Tak sampai disitu, Syaiful Bahri juga mengunggah kondisi rusaknya lampu pengatur lalu-lintas tersebut ke akun media sosial Facebooknya dengan tujuan mengingatkan masyarakat agar berhati-hati melintas disana.

Kepala Bidang Sarana dan prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Iskandar saat dikonfirmasi, Selasa (4/8) melalui seluler terkait rusaknya traffic light tersebut, mengaku telah melakukan perbaikan.

“Sudah aman, sudah kita perbaiki. Tadi pagi anggota sudah kesana,” tandas Iskandar. (bud/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button