Berita

Tradisi Satuan Korem 023/KS Pantang Surut Diterjang Gelombang

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Setiap kali menerima personil baru, baik dari perwira maupun tamtama, Korem 023/KS menggelar acara tradisi satuan. Kali ini, ada 5 perwira dan 30 tamtama baru yang disambut dengan acara tradisi yang digelar di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jumat (7/2) lalu.

Para perwira dan tamtama baru tersebut disambut oleh Kasipers Mayor Inf Medwin Sangkakala, mewakili Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono. Dalam amanatnya, Danrem menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan satuan kepada personil yang baru masuk ke Korem 023/KS.

“Kegiatan tradisi satuan ini dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan kondisi awal Korem 023/KS, yang memiliki semboyan, pantang surut diterjang gelombang,” kata Danrem melalui Kasipers.

Danrem juga menjelaskan, kalau semboyan tersebut mempunyai arti atau nilai kejuangan dan semangat. Serta pengorbanan seorang prajurit dalam mengemban tugas.

“Tugas sebagai pembela dan mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945” jelasnya.

Disamping itu, dengan menghayati semboyan tersebut prajurit Kawal Samudera diharapkan dapat timbul rasa cinta dan bangga akan arti dan kehormatan nilai-nilai perjungan yang dilestarikan dari masa ke masa.

“Serta timbul rasa untuk menjaga nama baik satuan Korem 023/KS, saling menghargai dan menghormati antar sesama anggota. Serta merasa senasib sepenanggungan. Sehingga diharapkan akan dapat memacu semangat kerja bagi setiap prajurit Korem 023/KS. Guna meningkatkan dan mendukung pelaksanaan tugas kedepannya,” pungkas Kasipers.

Amatan, acara diakhiri dengan pemberian materi tentang sejarah satuan Korem 023/KS yang disampaikan oleh Kabintal Rem 023/KS Kapten Inf MM. Napitupulu di Ruang Data Makorem 023/KS. (ts)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close