Berita

TPS: Untuk Pembangunan Jalan Bisa Kerja Sama dengan Perusahaan Perkebunan

SIMALUNGUN-Jalan-jalan di Kabupaten Simalungun bisa dibangun oleh pemerintah yang bekerja sama dengan perusahaan perkebunan, khususnya jalan-jalan yang berada di sekitar wilayah perkebunan. Demikian dikatakan calon Wakil Bupati Simalungun Tumpak Siregar (TPS) saat bersilaturahmi dengan warga Nagori Gunung Rejo, Kecamatan Sidamanik, Jumat (16/10/2020).

Sebelumnya, kepada TPS, warga mengeluhkan kondisi jalan di daerah mereka yang tidak pernah tersentuh pembangunan selama puluhan tahun.

“Kami rindu jalan yang bagus, Pak. Pasti udah bapak rasakan waktu jalan ke mari. Sudah 20 tahun gitu-gitu ajalah jalan di kampung kami,” sebut warga.

Warga juga mengaku sudah lelah dengan janji-janji calon kepala daerah untuk membangun jalan.

“Dari dulu janji-janji aja kami dengar, tapi nggak pernah dibangun-bangun. Jadi kami sudah capek,” tukas warga.

TPS merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Menurut TPS yang berpasangan dengan H Muhajidin Nur Hasim di Pilkada Simalungun, jalan di Babirong Ulu banyak yang merupakan jalan perkebunan. Karena itu, katanya, sebenarnya sangat mudah dilakukan pembangunan jalan.

“Di sini kan banyak jalan perkebunan. Jadi pemerintah sebenarnya bisa bekerja sama dengan pihak perusahaan perkebunan untuk membangun jalan,” terang suami Nuraini br Sirait itu.

Untuk itu, TPS memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat untuk dirinya dan Hasim di Pilkada Simalungun. Katanya, Hasim-TPS akan berusaha sekuat tenaga membangun jalan di Kabupaten Simalungun dalam empat tahun, jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati.

“Memang program utama kami adalah menyelesaikan pembangunan jalan di Kabupaten Simalungun selama empat tahun. Jadi kami mohon doa restu dari bapak-ibu,” katanya. (*)





Back to top button