Berita

TPS Suka Pakai Mobil Tahun Rendah, Naik Motor dan Jalan Kaki, serta Makan di Warung

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Calon Wakil Bupati Simalungun, Tumpak Siregar berasal dari keluarga kalangan ekonomi menengah ke atas. Namun dalam kesehariannya, TPS, demikian ia biasa disapa, selalu tampil sederhana.
Saat berkunjung ke nagori-nagori yang ada di Kabupaten Simalungun, pria yang berpasangan dengan Muhajidin Nur Hasim (Hasim) itu, sering menggunakan mobil Nissan Juke merah miliknya. Diakui TPS, banyak yang bertanya mengapa ia kerap menggunakan mobil ‘tahun rendah’ tersebut.

“Mobil ini keluaran tahun 2013, dan saya suka memakainya,” tukas suami dari Nuraini br Sirait tersebut.
Menurut TPS, mobil tersebut memiliki kenangan mendalam bagi dirinya. Selain sebagai mobil keluarga, juga selalu digunakannya saat Pilkada tahun 2015 lalu, terutama untuk menemui masyarakat dan bersosialisasi.

“Mobil inilah saksi bagaimana dulunya saya berjuang di Pilkada 2015. Mobil inilah yang saya gunakan untuk bersosialisasi dengan masyarakat. Dan tahun ini, saya juga masih sering menggunakan mobil tersebut,” terang TPS saat mengunjungi Kecamatan Girsang Sipangan Bolon beberapa hari lalu.

Kesederhanaan TPS lainnya, ia tidak canggung mengendarai sepedamotor saat hendak bersilaturahmi dan memenuhi undangan warga. Terutama jika kondisi jalan yang mesti dilalui sangat sulit dilintasi kendaraan roda empat. Bahkan berjalan kaki beberapa kilometer pun tak menjadi masalah baginya.

“Kalau memang jalannya tidak bisa masuk mobil, ya sudah kita naik kereta (sepedamotor, red) saja. Tujuan kita kan untuk melayani masyarakat, bukan dilayani. Lalu, kalau sepedamotor juga nggak bisa, mari kita jalan kaki bersama. Hitung-hitung kita sekalian berolahraga,” ajaknya kepada tim.

Selain itu, TPS juga lebih senang menikmati makanan di rumah makan sederhana milik warga.
“Saya bukannya tidak bisa makan di restoran mewah, tetapi makan di tempat seperti ini lebih menyenangkan dan lebih asyik. Kalau soal rasa, malah lebih enak masakan di sini,” ujarnya.(rel/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button