Berita

TPS: Saya Bingung dengan Bang Hasim, Entah Apa Maunya..

Calon Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, Tumpak Siregar mencurahkan isi hatinya saat bersilaturahmi dengan warga Nagori Birong Ulu Manria, Kecamatan Sidamanik, Jumat (16/10/2020). Pria yang kerap disapa Bang TPS itu mengaku bingung dengan pasangannya, H Muhajidin Nur Hasim. Bahkan TPS tidak tahu apa maunya lelaki berusia 36 tahun itu.

Menurut TPS, di awal keduanya bertemu dan membicarakan rencana berpasangan menjadi calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun, ia sempat tidak percaya. Mengingat Hasim sudah sangat mapan di bidang ekonomi.

“Sewaktu Bang Hasim mengajak saya untuk jadi wakilnya, saya sempat bingung. Apa maunya beliau? Kan beliau sudah mapan ekonominya, kok mau jadi pelayan masyarakat. Setelah banyak berbincang, ternyata niatnya memang ingin membangun Kabupaten Simalungun,” terang suami Nuraini br Sirait itu.

Di pembicaraan awal, lanjutnya, Hasim sudah langsung memaparkan program prioritas, yaitu membangun jalan di Kabupaten Simalungun.

“Kami cerita-cerita, ternyata beliau (Hasim, red) sangat prihatin terhadap jalanan yang ada di Simalungun. Sehingga beliau memutuskan ingin menjadi pelayan bagi masyarakat, yakni membangun Kabupaten Simalungun,” jelasnya.

Program lainnya, kata TPS, pengurusan dokumen-dokumen kependudukan.

“Sama, Bang Hasim sangat prihatin dengan kepengurusan dokumen. Sebab warga harus jauh-jauh ke kantor dinas yang ada di Raya untuk mengurus dokumen,” tambahnya.

Jadi, lanjutnya, Hasim-TPS ingin pengurusan dokumen-dokumen kependudukan cukup di tingkat kecamatan. Dengan demikian masyarakat tidak merasa direpotkan.

“Hasim-TPS jamin dalam pengurusan dokumen nantinya tidak ada pungutan,” tegas TPS. (*)





Back to top button